Adeeba Kirana Siswa SMP Tafidz Graha Qur’an Kuningan Pemenang Lomba “ARESTA XIX” Tingkat Nasional/Foto: SiwinduMedia.com

Lomba Story Telling Jenjang SMP/MTs Tingkat Nasional, SMP Tahfidz Graha Qur’an Kuningan Sabet Juara II

SiwinduMedia.comSMP Tafidz Graha Qur’an Kuningan berhasil meraih Juara II Lomba Story Telling Jenjang SMP/MTs Tingkat Nasional, dalam Event “ARESTA XIX” yang di selenggarakan di Ponpes Khusnul Khotimah Kuningan, Kamis (9/10/23).

Pada lomba Tingkat Nasional, dalam Event “ARESTA XIX” SMP Tafidz Graha Qur’an Kuningan mendapat juara II yang diwakili Adeeba Kirana siswa Kelas VII.

Guru SMP Tafidz Graha Qur’an Kuningan Azizah Siti Pajriyah mengatakan pada SiwinduMedia.com, Adeeba ini bukanlah Prestasi Pertama yang dia raih, Adeeba Kirana sudah beberapa kali meraih juara di lomba serupa baik itu tingkat Kabupaten dan Nasional. Walaupun baru duduk di kelas VII tapi prestasi nya sudah luar biasa, hal tersebut tidak terlepas dari system pengajaran di SMP Tafidz Graha Qur’an Kuningan, yang bukan hanya fokus di bidang tahfidz dan tahsin aja, tapi kami memfokuskan santri didik juga dalam bidang bahasa, terutama bahasa inggris dan bahasa arab.

“Sekolah Graha Qur’an bukan hanya fokus di bidang tahfidz dan tahsin aja. Tapi kami memfokuskan santri didik juga dalam bidang bahasa, terutama bahasa inggris dan bahasa arab. Sehingga anak-anak terbiasa berbicara dengan menggunakan 2 bahasa di sekolah, ..alhamdulillah juga kalau ada event, lomba-lomba tingkat kabupaten/nasional, Sekolah kami selalu masuk dalam kejuaraan, khususnya kemarin di lolba story telling tingkat smp/mts dalam kategori tingkat nasional, Ananda Adeeba Kirana Mangontan masuk dalam juara ke 2” paparnya.

Baca Juga:  Tahun Politik Pemilu, Jajaran Pemda Kuningan Terjun Monitoring Kondusifitas Pilkades

Lebih lanjut dirinya berharap agar kedepannya sekolah SMP Tafidz Graha Qur’an Kuningan masih bisa ikut terus berpartisipasi dalam lomba-lomba tingkat nasional maupun internasional, juga mengharumkan nama daerah kuningan.

Ditempat yang sama, Pemenang Juara II dalam Event “ARESTA XIX” Adeeba Kirana mengatakan “lomba nya seru banget, judgers nya sangat baik dan aku juga senang dengan hadiah nya. aku berharap aresta bisa bikin lomba – lomba seperti ini lagi, karena emang bermanfaat dan juga Insya Allah bagi yg mau ikut lomba di kedepan nya bisa dinaikin prestasi dan reputasi nya,” katanya.

Adeeba juga mengucapkan Terimakasih yang sebesar besarnya atas dukungan yang di berikan oleh Orang Tuanya (Hj. Susy Mudiawaty dan KH Muhamad Ali Subhan-Red), yang telah mendukungnya dengan sepenuh hati, kemudian terimakasih pada SMP Tafidz Graha Qur’an yang telah memberikan kesempatan pada dirinya untuk bisa terus berprestasi dalam hal Bahasa Inggris dan tak lupa ucapan terimakasih pada rekan rekan di SMP Tafidz Graha Qur’an, yang telah kompak mensuportnya sehingga dirinya bisa meraih Juara.

Baca Juga:  Ajak Badan Ad Hoc Kecamatan dan Desa, Bawaslu Kuningan Peringati HUT RI ke-78

Cek Juga

Rakyat Palestina Terus Dianiaya, Pontren Al-Multazam Kirim Do'a

Rakyat Palestina Terus Dianiaya, Pontren Al-Multazam Kirim Do’a

SiwinduMedia.com – Pondok Pesantren (Pontren) Terpadu Al-Multazam Kuningan, mengelar Aksi Solidaritas Pesantren untuk Palestina, Jumat …