Ujung Tombak Pengawal Suara Pemilu! PPP Bekali Strategi Saksi
Ketua DPC PPP Kuningan dr H Toto Taufikurohman Kosim (kedua dari kiri) didampingi jajaran, dalam kegiatan Bimtek Saksi Pemilu 2024 di Horison Tirta Sanita Hotel, Awal November 2023.(FOTO: MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM)

Ujung Tombak Pengawal Suara Pemilu! PPP Bekali Strategi Saksi

SiwinduMedia.com – Saksi dibentuk sebagai ujung tombak pengawalan suara Pemilu di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Maka sangatlah penting Parpol memberikan pembekalan strategi kepada para calon saksi secara menyeluruh.

Itu pula yang dilakukan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kuningan, telah memberikan pembekalan kepada para calon saksi TPS. Pembekalan dilaksanakan melalui Bimtek di Horison Tirta Sanita Hotel, Jalan Panawuan-Sangkanurif, belum lama ini.

“Saksi Parpol merupakan ujung tombak pengawal suara saat Pemilu 2024. Mereka yang nanti akan terlibat langsung saat pemungutan suara sampai perhitungan suara di tiap TPS,” kata Ketua DPC PPP Kabupaten Kuningan, dr H Toto Taufikurohman Kosim, Selasa (7/11/223).

Oleh sebab itu, kata Toto, PPP Kuningan telah melakukan kegiatan Bimtek bagi ribuan saksi yang diterjunkan saat pemilu nanti. Dengan Bimtek, saksi yang disiapkan akan lebih berkompeten saat mengikuti proses Pemilu di TPS.

“Sesuai instruksi DPP, kami harus memenangkan partai dengan melakukan pembinaan-pembinaan terhadap saksi Pemilu 2024. Kesiapan saksi dari PPP sesuai dengan kebutuhan jumlah TPS di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Baca Juga:  Tekad Kuat Majukan Kuningan, Arya Permana Graha Tegaskan Nyaleg Lagi dari P3

Dia menyebutkan, kesiapan saksi yang sudah menjalani bimtek sendiri sebanyak 3.596 orang. Jumlah ini menyesuaikan dengan total jumlah TPS pada pemilu 2024 nanti di Kabupaten Kuningan.

“Kita sampaikan beberapa materi penting saat saksi-saksi kami mengikuti bimtek. Misalnya soal pengisian C1, serta bagaimana sistem penulisan untuk pengamanan suara nanti saat menjadi saksi di setiap TPS,” sebutnya.

Menurut Toto, ribuan saksi yang akan diterjunkan merupakan orang-orang pilihan yang telah mengikuti pembinaan dari partai. Mereka disiapkan untuk mengawal proses perhitungan surat suara di Pemilu 2024. Soal target kursi di Pileg 2024 nanti, Ia berharap ada penambahan.

“Mudah-mudahan nanti dari setiap daerah pemilihan itu ada. Kalau sekarang jumlahnya 4 kursi, semoga nanti bisa bertambah minimal 1 kursi setiap dapil,” tandasnya.

Dirinya melihat, potensi kemenangan dari masing-masing caleg di setiap Dapil cukup tinggi. Sehingga minimal target yang bisa diraih adalah 5 kursi dari lima dapil yang ada.

“Saya kira potensi itu ada. Tapi kita maksimalkan dulu per dapil ada wakilnya,” imbuhnya.

Baca Juga:  Minggu Sibuk! Arya Permana Graha Penuhi Empat Undangan Kegiatan Masyarakat Kuningan

Berkaitan dengan Pilpres 2024 sendiri, pihaknya bersama partai koalisi pengusung Ganjar-Mahfud telah membentuk Tim Pemenangan Daerah (TPD). Pembentukan ini sejalan dengan instruksi dari pimpinan masing-masing partai koalisi.

“Kami sebagai koalisi Ganjar-Mahfud telah menyelesaikan tugas kami di Kabupaten Kuningan, untuk membentuk Tim Pemenangan Daerah (TPD). Mudah-mudahan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang diusung partai koalisi dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura dapat meraih kemenangan,” harapnya.

Untuk diketahui, PPP menjadi salah satu pengusung Pasangan Capres-Capres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, bersama PDI Perjuangan, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …