Luar Biasa! Atlet-Atlet Pabersi Kuningan Rajai BK PON XXI Aceh Sumut

SiwinduMedia.com – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI rencananya akan diselenggarakan Agustus 2024, bertempat di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Menyambut ajang olahraga se-Nusantara tersebut sebagai, berbagai persiapan dilakukan di berbagai cabang olahraga raga. Bahkan berbagai cabor sedang dan sudah melaksanakan babak kualifikasi (BK).

Seperti yang dilakukan pengurus cabang olahraga angkat berat dalam wadah Pabersi yang baru-baru ini telah melaksanakan Babak Kualifikasi (BK) PON XXI di Padepokan Gajah Lampung, Pringsewu Provinsi Lampung, 20-26 Oktober 2023.

Dalam BK tersebut, Pengurus Cabang Olah Raga Angkat Berat (Pabersi) Jawa Barat mengikutsertakan sebanyak 16 atlet, terdiri dari 8 putra dan 8 putri.

Dari 16 atlet tersebut, semuanya dinyatakan lolos dan kontingen Pabersi Jabar dinyatakan sebagai Juara umum BK PON tersebut.

Untuk selanjutnya, atlet-atlet tersebut pada Februari 2024 mendatang, akan mulai masuk Pelatda PON sebagai atlet Jawa Barat, yang dipersiapkan untuk mengikuti PON XXI Aceh-Sumut.

Ketua Umum Pabersi Kabupaten Kuningan U Kusmana SSos MSi melalui Wakil Ketua Agus Mauludin SE MM, menyampaikan, dari 16 atlet Jabar yang berhasil meraih juara umum, prestasi luar biasa ditunjukkan atlet Pabersi Kabupaten Kuningan.

Baca Juga:  Kontrak Asep Safei, EASGA FC: Kami Siap Jadi Klub Sepak Bola Profesional

Mereka menjadi penyumbang medali terbanyak, yakni sebanyak 7 atlet. Yakni Fitria Martiningsing meraih Emas kelas +84 Kg Putri, Maria Magdalena S meraih Emas Kelas 84 Kg Putri, dan Susi Susanti meraih medali Emas Kelas 52 Kg Putri.

Kemudian, Asep Nurdin meraih medali Emas pada kelas +120 Kg Putra, Agit Solihin meraih Emas kelas 120 Kg Putra, Yolanda Nurafifah peraih perak kelas 57 Kg Putri, dan Sumiyati meraih perunggu pada Kelas 47 Kg Putri.

“Atlet-atlet tersebut meraih prestasi yang membanggakan hasil binaan tak kenal lelah pelatih Gunawan dan Tri haryanto, yang keduanya juga berhak menjadi pelatih Jabar yang akan terjun di event Nasional PON XXI Aceh – Sumut mendatang,” kata Agus dalam keterangan tertulisnya kepada SiwinduMedia.com, Minggu (29/10/2023).

“Pengurus Pabersi Kuningan memohon do’a dan dukungannya semoga kembali menuai hasil yang terbaik di PON XXI mendatang,” imbuhnya.

Cek Juga

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

SiwinduMedia.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengeluarkan surat tugas …