Teddy Guspriadi, Pimpinan Baru Kantor Pertanahan Kuningan
Pimpinan baru dan Pimpinan lama Kantor Pertanahan Kuningan, foto bersama Bupati, Wabup dan Sekda Kuningan beserta Forkopimda, usai acara pisah sambut di Al-Kenzy, Mayang Catering, Jumat sore (24/3/2023). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDU.ID

Teddy Guspriadi, Pimpinan Baru Kantor Pertanahan Kuningan

SiwinduMedia.com – Mutasi dan Promosi dalam birokrasi, merupakan dinamika organisasi dan sebagai bagian tak terpisahkan dari upaya memperkaya pengalaman tugas, memperluas wawasan dan pengetahuan, serta keterampilan di bidang kepeimpinan, manajemen, maupun pengembangan karier.

Ini juga berlaku di Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan, yang mengalami pergantian kepemimpinan. Dilaksanakan di Al-Kenzie Covention Hall, Mayang Catering, Jalan RE Martadinata Kelurahan Ciporang, Jumat (24/3/2023) sore, pisah sambut dan serah terima kabatan Kepala Kantor Pertahanan Kabupaten Kuningan digelar.

Acara pisah sambut sekaligus buka puasa bersama itu, dalam rangka melepas Kepala Kantor Pertahanan sebelumnya, Surahman sekaligus menyambut Kepada Kepala Kantor Pertanahan Kuningan yang baru, Teddy Guspriadi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Kuningan H Acep Purnama, Wakil Bupati HM Ridho Suganda, Ketua DPRD Nuzul Rachdy, Kapolres Kuningan AKPB Dhany Aryanda, Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan, Kajari Kuningan Dudi Mulyakusumah, Ketua Pengadilan Negeri Kuningan Lusiana AMping, Sekretaris Daerah Kuningan Dian Rachmat Yanuar, serta segenap aparatur lingkup Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan.

Baca Juga:  Ketua TMP Kuningan Sampaikan Duka Mendalam Atas Kecelakaan Mobdin Bupati Tewaskan Pasutri

Pejabat lama Kepala Kantor Pertanahan Kuningan, Surahman, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih yang teramat dalam kepada Bupati Kuningan dan segenap unsur Forkopimda, atas kerjasama yang telah terjalin setindaknya 1,5 tahun ke belakang ini.

“Atas berbagai capaian dan program kerja yang perlu ditindak bersama-sama, sehingga keberhasilan PTSL dan berbagai program lainnya, telah diselenggarakan dengan sebaik-baiknya dengan sinergitas tanpa batas,” ungkap Surahman.

“Mohon maaf apabila terdapat kesalahan selama bertugas dan belum bekerja secara maksimal. Saya hanya memegang satu prinsip dalam hidup, bahwa dimanapun saya berada, saya ingin memberikan banyak manfaat bagi banyak orang,” imbuhnya penuh rasa haru.

Surahman menyampaikan, informasi mutasi dan promosi tersebut hanya terpaut 2 hari sebelum pelantikan. Hal ini membuat dirinya merasa berat meninggalkan Kabupaten Kuningan dengan begitu cepat.

“Namun sebagai abdi Negara, ini merupakan mandat yang tidak boleh ditawar-tawar. Kita harus siap ditempatkan dimana saja,” tegas Surahman yang akan menempati Kepala Kantor Pertanahan Kota Sukabumi.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kuningan yang baru, Teddy Guspriadi, menyatakan, perpindahan dirinya menjadi Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan merupakan amanah yang mesti dipertanggungjawabkan.

Baca Juga:  Bupati Acep Tarawih Perdana di Masjid Syi’arul Islam

Untuk itu, Ia memohon bantuan kepada Bupati Kuningan beserta unsur Forkopimda lainnya untuk meneruskan sinergitas yang telah terbangun selama ini. Tentu saja banyak inovasi dan kreasi yang perlu digali bersama lebih dalam lagi, karena kehadiran Kantor Pertahanan tidak lain untuk menggenjot PAD yang masuk.

“Lebih dari itu, kita ingin menciptakan ruang investasi seluas-luasnya dengan tujuan mensejahterakan masyrakat sebanyak-banyaknya,” kata Teddy penuh semangat.

Di tempat yang sama, Bupati Kuningan H Acep Purnama, memberikan sambutan pada momen terakhir acara. Ia menyampaikan rasa terimakasih kepada Surahman atas kerjasama yang telah dibangun selama bertugas di Kuningan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kuningan, tentunya saya memberikan penghargaan setulus-tulusnya atas Dharmabakti Pak Surahman pada periode jabatan yang telah dilaksanakan. Tentunya dibawah komando beliau banyak capaian yang telah diraih. Seperti keberhasilan PTSL, penggunaan aplikasi berbasis Andorid, modernisasi pelayanan loket kantor dan lain sebagainya,” kata Acep memuji Surahman.

Dalam kesempatan tersebut, Acep juga mengucapkan permintaan maaf apabila dalam penyelenggaraan pemerintah terdapat kehilapan dan kekeliruan, serta gesekan yang terjadi. Pihaknya berharap sumbangsih yang telah diberikan Surahman, tercatat sebagai amal ibadah dan sukses di tempat yang baru.

Baca Juga:  Akses Jalan Penghubung Antara Majalengka-Kuningan Amblas Hingga Terancam Putus

Acep pun menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Kantor Pertanahan Kuningan yang baru, Teddy Guspriadi. Drinya berharap di dalam kepemimpinan selanjutnya, semakin banyak yang dapat dilakukan dalam berbagai permasalahan di bidang agraria. Untuk meneruskan program yang telah baik dan memperbaiki program yang perlu diperbaiki.

“Saya juga mendorong inovasi yang dilakukan dapat hadir di tengah masyarakat. Karena seperti kita maklumi, banyak masyarakat yang kurang paham terkait pertanahan. Untuk itu, kita berharap Kepala Kantor Pertanahan yang baru dapat melakukan sosialisasi terkait program-program yang ada pada masyarakat,” harap Acep.

“Satu dua kali untuk memberikan edukasi kepada masyarakat melalui sosialisasi program yang ada, dengan tujuan memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat,” imbuhnya.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …