Pamitan! DPRD Umumkan Acep-Ridho Berhenti Jabat Bupati dan Wabup Kuningan
Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, mendapat salam perpisahan dari seluruh anggota Dewan, Pejabat Lingkup Pemerintahan, forum Camat dan para Kepala Desa, Kamis (26/10/2023). Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com

Pamitan! DPRD Umumkan Acep-Ridho Berhenti Jabat Bupati dan Wabup Kuningan

SiwinduMedia.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuningan menggelar rapat paripurna pengumuman usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Kuningan masa jabatan 2018-2023, di Gedung DPRD Kabupaten Kuningan jalan RE Martadinata Nomor 517, Kamis (26/10/2023).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy SE, didampingi Wakil Ketua, Hj Kokom Komariyah, H Dede Ismail SIP dan Drs H Ujang Kosasih MSi.

Rapat Paripurna yang dilaksanakan sebagai syarat kelengkapan administrasi pemberhentian Kepala Daerah di Kabupaten Kuningan ini, turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Para pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan, serta para Kepala Desa se-Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, didampingi Wakil Bupati Kuningan Muhammad Ridho Suganda SH MSi. Membacakan sambutan, sekaligus laporan pencapaian kinerja selama memimpin pemerintahan di Kabupaten Kuningan.

Acep mengungkapkan dalam perjalanan 5 tahun periode kepemimpinannya, berbagai dinamika terjadi dalam penyelenggaraan pemerintahan. Adanya hambatan yang berasal dari internal maupun eksternal, serta hantaman permasalahan telah dilalui bersama.

Baca Juga:  Budiman Dipecat PDIP, Gibran Sebut Ucapan Selamat di Kopdarnas PSI Hanya Bercanda

“Hari ini kita sedang berhadapan dengan iklim global, yaitu cuaca yang mengakibatkan adanya kekeringan. Sehingga beras menjadi naik, satu sisi memberatkan, satu sisi menguntungkan, para petani senang karena harga gabahnya naik,” ucapnya.

Acep bersyukur di Kuningan tidak terjadi krisis pangan, tidak terjadi kekurangan pangan. Pemerintah Daerah bersama Bulog, serta seluruh SKPD yang membidangi. Mengatasinya dengan operasi pasar untuk menahan fluktuatif kenaikan harga yang anomali.

Mengenai berbagai hal ihwal kemelut persoalan yang dihadapi, masih kata Acep dengan semangat bersama-sama menatap dengan tidak pesimis tetapi dengan rasa optimis. Harus berbesar hati, jangan berkecil hati, di mana ada kemauan Allah akan menghamparkan jalan yang baik dan benar.

“Saya ucapkan terima kasih atas perwujudan Kuningan maju, capaian-capaian yang sudah kita raih bersama tidak terlepas dari kerja keras kita. Semua penghargaan-penghargaan yang diraih, bukan untuk saya pribadi tapi saya persembahkan untuk semua penyelenggara pemerintah, dan untuk semua masyarakat Kabupaten Kuningan,” ujar Acep.

“Akhirnya dengan memohon ridho Allah SWT, ijinkan kami selaku Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode 2018-2023 mohon pamit kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Kuningan. Insya Allah kami akan mengakhiri tugas kami pada tanggal 4 desember 2023 mendatang, mohon maaf selama berinteraksi dalam pemerintahan selama ini mungkin ada kebijakan yang belum memenuhi harapan seluruh masyarakat,” sambung Acep.

Baca Juga:  AI SGE Google Siap dijajal di Indonesia, Begini Caranya!

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan anak yatim, pemberian cendera mata dari Ketua DPRD Kuningan kepada Bupati dan Wakil Bupati Kuningan. Serta salam perpisahan dari seluruh anggota Dewan, Pejabat Lingkup Pemerintahan, forum Camat dan para Kepala Desa.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …