Ingin Tahu Tujuan Ritual Menjepretkan Karet Saat Membungkus Nasi Padang? Ini Rahasianya!
Foto: Tik Tok

Ingin Tahu Tujuan Ritual Menjepretkan Karet Saat Membungkus Nasi Padang? Ini Rahasianya!

SiwinduMedia.com – Pemilik akun TikTok @Dimasswandana, Rabu (20/09/23) mengunggah video menirukan gaya pelayan restoran padang. Saat menjepretkan karet pada bungkusan makanan, dan ternyata menghasilkan suara jepretan yang nyaring.

Video tersebut pun langsung viral, ramai di TikTok orang mempertanyakan alasan mengapa penjual nasi padang, selalu menarik karet saat membungkus makanan.

Seperti dikutip dari detik.com, pelayanan di restoran padang selalu menarik perhatian. Mulai dari pelayanan untuk makan di tempat, hingga pelayanan untuk pesan dibungkus.

Jika makan di tempat, tak jarang pelayan restoran yang mampu membawa banyak piring dalam dua genggaman tangan. Piringnya disusun hingga tinggi.

Jadi, nasi padang yang dibungkus dengan kertas akan dilipat kemudian diikat dengan karet. Namun, karet tersebut selalu ditarik terlebih dahulu.

Videonya langsung ramai ditanggapi netizen, banyak netizen yang baru menyadari aksi tersebut setiap kali beli nasi padang yang dibungkus.

“Jujur iya, itu udah kayak ciri khasnya gitu, cuma gue gak ngerti apakah ada arti sendiri atau gak,” tulis netizen.

Baca Juga:  Tidak Dengan Unjuk Rasa, KSPSI Kuningan Peringati Hari Buruh Dengan Halal Bihalal dan Santunan Anak Yatim

“Itu biar kedengaran ke warteg sebelah kalo di sini lagi rame,” tulis netizen bergurau.

Tak sedikit pula netizen yang berspekulasi sendiri. Ada yang mengatakan bahwa cara menjepret karet pada bungkusan tersebut untuk memastikan karetnya kuat.

“Itu buat mastiin karetnya kuat gak, takutnya putus, terus bungkusnya jadi ambyar gitu, nasinya nanti berantakan,” ujar netizen.

Ada pula netizen yang pernah bertanya langsung kepada pelayan restoran padang. Ia mengatakan tujuannya agar nasinya mengumpul di tengah.

Video tersebut pun sampai ditanggapi oleh pemilik restoran padang. Lewat video TikTok @uni_muti ia mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada tujuan khusus.

“Sebenarnya gak ada fungsinya, cuma variasi aja. rata-rata kan nasi Padang itu seninya di karet jadi ala-ala gitu lho,” tuturnya.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …