Foto Bersama Jajaran PPK Luragung, KPU dan Jajaran Sekolah SMA Negeri 1 Luragung/SiwinduMedia.com

Sambangi Lembaga Pendidikan, PPK Luragung Sisir Pemilih Pemula

SiwinduMedia.com – Untuk meningkatkan peran aktif pemilih pemula di pemilu 2024. PPK Kecamatan Luragung adakan Sosialisasi bagi Pemilih Pemula di SMA Negeri 1 Luragung, Senin (23/10/23).

Ditemani jajaran PPK Kecamatan Luragung, Ketua KPU Asep Z Fauzi ikut andil mengisi acara sosilisasi tersebut.

Divisi SDM, Farmas, Pendidikan Pemilih, Bayu Dwi Supriatna mengatakan pada SiwinduMedia.com acara sosialisasi ini sebagai bentuk program PPK Kecamatan Luragung dengan mengusung Tema “PPK Luragung Nyaba Pamuda-Pamudi.”

“Alhamdulilah kami beserta jajaran biasa bersilaturahmi ke Sekolah SMA Negeri 1 Luragung serta mensosialisasikan Pemilu 2024 yang akan di laksanakan 14 Februari 2024. Adapun sosialisasi berisikan materi pengenalan surat suara serta warna surat, cek DPT online,” jelas Bayu.

Lanjutnya menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk sosialisasi pemilu kepada pemilih pemula di desa-desa wilayah kerja PPK Luragung.

“Tidak hanya dari unsur PPK, kegiatan ini juga dihadiri Ketua KPU Kuningan Asep Z Fauzi yang sama-sama demi menyukseskan Pemilu 2024 mendatang,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Kuningan Asep Z Fauzi menambahkan Pemilih pemula itu ibarat bayi yang masih suci. Kondisinya ke depan bergantung siapa yang membawanya.

Baca Juga:  Politisi Muda Arief Maoshul Affandy mantapkan maju pileg Jabar tahun 2024

Oleh karena itu, edukasi politik kepada mereka menjadi sangat penting. Terutama berkaitan dengan tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang saat ini sedang berlangsung.

“Oleh Karena itu, kami sangat mengapresasi langkah Kepala SMAN 1 Luragung beserta jajarannya yang telah memfasilitasi kegiatan sosialisasi Pemilu 2024 kepada seluruh siswa/siswinya. Apalagi petugas yang dihadirkan sangat lengkap, mulai dari unsur KPU, PPK, PPS dan Panwas,” ungkapnya.

Di akhir wawancara dirinya berharap semoga siswa/siswi SMAN 1 Luragung mampu tampil sebagai pelopor demokrasi untuk mewujudkan pemilih cerdas di Kabupaten Kuningan.

“Sebab pemimpin berkualitas hanya bisa dihasilkan dari pemilih cerdas,” pungkasnya.

Cek Juga

Rakyat Palestina Terus Dianiaya, Pontren Al-Multazam Kirim Do'a

Rakyat Palestina Terus Dianiaya, Pontren Al-Multazam Kirim Do’a

SiwinduMedia.com – Pondok Pesantren (Pontren) Terpadu Al-Multazam Kuningan, mengelar Aksi Solidaritas Pesantren untuk Palestina, Jumat …