Sandiaga Uno Beri Motivasi Pelaku UMKM di Kuningan
Manparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno, saat memberikan motivasi kepada ratusan pelaku UMKM Kuningan, di Resti J & J, Jalan Raya Linggarjati Kecamatan Cilimus, Kuningan. FOTO : FIKRON LUTFI ARIF/SIWINDU.ID

Sandiaga Uno Beri Motivasi Pelaku UMKM di Kuningan

SiwinduMedia.com – Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno, untuk kesekiankalinya berkunjung ke Kabupaten Kuningan.

Kali ini, Sandiaga Uno bersama rombongan Kemenparekraf mendatangi Kuningan guna bertemu para pelaku UMKM. Pertemuan dalam acara Talk Show yang difasikitasi Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan itu, dilaksanakan di Aula Rumah Makan J & J, jalan raya Linggarjati Kecamatan Cilimus, Selasa (28/2/2023).

Tampak hadir mendampingi Sandiaga Uno, Bupati Kuningan H Acep Purnama, Sekda H Dian Rachmat Yanuar, Kepala Diaporapar H Toto Toharudin, Owner J & J H Kiki Alfarizi sejumlah pejabat Kuningan, serta puluhan pelaku UMKM di Kuningan. Tampak pula tokoh muda Kuningan, Arya Permana Graha.

Dalam paparannya sebelum berdiskusi, Sandi memberikan motivasi khusus kepada para pelaku UMKM. Ia berharap UMKM di Kuningan bisa semakin maju dan berkembang, dan menuju kemajuan itu, Sandi pun berjanji siap membantu.

“Saya sangat senang bisa berkunjung lagi ke Kabupaten Kuningan. UMKM di Kuningan harus lebih maju, apalagi potensinya luar biasa di Kuningan ini,” kata Sandi.

Baca Juga:  Dua Putra Ahmad Dhani, Al dan El Resmi Gabung Partai Gerindra

Sandi pun memastikan pihaknya akan menugaskan timnya untuk berinvestasi di Kuningan. Ia memuji Kuningan karena memiliki wisata alam yang sejuk, termasuk akses ke Kuningan yang semakin cepat.

“Nanti saya tugaskan kepada tim untuk menindaklanjuti, saya akan suport semuanya. Kuningan ini luar bisa, disini adem, sejuk. Berbeda dengan Jakarta,” sebutnya.

Dalam perjalanan diskusi, ada sejumlah pelaku UMKM yang menyampaikan produk masing-masing untuk mendapat suport dari Kemenpatekraf. Diantaranya madu Kuningan, Ubi Kuningan, dan lain sebagainya. Termasuk potensi-potensi wisata alam yang semakin menjamur di Kuningan.

Itu pula yang disampaikan Bupati Kuningan H Acep Purnama di depan Menteri Sandi. Acep berharap akan lebih banyak investor datang ke Kuningan untuk berinvestasi di bidang wisata.

“Di Kuningan ini banyak wisata, dan potensinya juga sangat banyak. Maka dari itu, silahkan kepada para investor untuk berinvestasi di Kuningan. Kita welcome. Kami senang Mas Menteri bisa datang ke Kuningan,” ujarnya

Cek Juga

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

SiwinduMedia.com – Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan H Ujang Kosasih, memberikan pernyataan bahwa pengumuman DPP …