Terbaru Nih! Hanya Bayar Rp5.000, Bisa Berenang dan Karaoke Sepuasnya
Kolam renang Pelangi, saat ini menjadi alternatif hiburan murah meriah untuk keluarga yang ingin mengajak anak-anaknya berenang. Berlokasi di RT 20 RW 08 Kampung Puhun, Desa Karangmangu, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan. Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com

Terbaru Nih! Hanya Bayar Rp5.000, Bisa Berenang dan Karaoke Sepuasnya

SiwinduMedia.com – Menjelang memasuki masa pensiun, Adiman (60) Kepala Sekolah SD Nanggerang. Berfikir membangun sebuah usaha, untuk bekal di masa tuanya nanti.

Berawal dari sebuah kolam ikan didepan rumah, yang beralamat di RT 20 RW 08 Kampung Puhun, Desa Karangmangu, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan. Akhirnya kolam ikan tersebut, dirombak menjadi usaha kolam terapi ikan.

Bulan Januari 2023 dengan tiket Rp3.000 per orang, usaha kolam terapi ikan Adiman mulai dibuka. Masuk di bulan Februari 2023, usaha nya belum menunjukkan perkembangan.

Setelah mendapat masukan dari kakaknya Rosi (65), akhirnya diputuskan untuk membuat usaha kolam renang.

“Persis saat bulan puasa, kolam renang dimulai pembangunannya. Ide dan desain yang saya punya, mulai diaplikasikan oleh para pekerja lokal dari Desa Karangmangu,” jelas Rosi kepada SiwinduMedia.com di lokasi kolam renang, Sabtu  (21/10/2023).

Proses pembangunan berjalan sekitar 3 bulanan, dengan pekerja cuma 4 orang. Sedikit demi sedikit, bentuk bangunan kolam renang mulai terlihat dan sesuai dengan desain yang telah diberikan.

Baca Juga:  Keren! Pemdes Kertayasa Bakal Punya Program Wisata Edukasi Sampah

Air yang digunakan untuk kolam renang berasal dari air sumur yang kita buat sendiri. Yang sebelumnya kita tampung terlebih dahulu, di bak penampungan yang dijadikan sumber air kolam renang.

“Bulan Juli kolam renang sudah dibuka untuk umum, dengan harga tiket yang cukup murah Rp5.000 saja. Alhamdulillah langsung mendapat respon yang cukup bagus dari masyarakat sampai sekarang,” ucapnya.

Lebih lanjut Rosi menyampaikan, kenapa harga tiketnya Rp5.000? Karena target yang kita bidik itu, anak-anak TK dan SD. Dengan konsep kolam renang sederhana, gambar lukisan di seluruh dinding kolam renang dengan menggunakan cat berwarna warni. Maka kami putuskan untuk memberikan nama kolam renang ini, dengan kolam renang Pelangi.

“Fasilitas yang ada di kolam renang Pelangi yaitu ada dua kolam renang, dengan masing-masing kedalaman 80cm dan 70cm. Kolam terapi ikan, tempat karaoke, ban apung gratis, mushola, dan kamar bilas,” papar Rosi.

Wahana yang ada di kolam renang pun masih sederhana, sambung Rosi. Baru ada ember tumpah saja, kedepannya InsyaAllah kita akan buat perosotan dan satu kolam renang untuk Dewasa.

Baca Juga:  RSU KMC Kuningan Jadi RS Swasta Pertama di Jabar, Terintegrasi Aplikasi Satu Sehat Kemenkes RI

Perawatan kolam renang, kita lakukan sudah terjadwal tutur Rosi. Yakni dilakukan setiap hari vakum untuk pembersihan lantai keramik. Untuk pergantian air, dikuras setiap 2 hari sekali.

Ada juga tempat karaoke dilantai 2, gratis buat pengunjung yang punya hobi dan senang nyanyi. Dengan catatan area tersebut, belum ada yang booking. Adapun tarif untuk booking area dilantai 2 tersebut, pengelola hanya mematok harga Rp100 ribu. Tidak termasuk, tiket masuk ke kolam renang.

Untuk area parkir, karena lokasi kolam renang di dalam perumahan warga. Aksesnya berupa gang, hanya bisa buat kendaraan roda dua saja, sementara kendaraan roda empat bisa parkir di pinggir jalan depan gang.

“Alhamdulillah, kita bisa bertahan sampai sekarang ini tidak melalui promosi apa pun. Murni promosi mulut ke mulut, melalui status whatsapp, atau postingan di media sosial parapengunjung yang datang,” tutur Rosi.

“Jam operasional kita dari hari Sabtu-Kamis, mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Untuk yang mau arisan, ulang tahun, dan lain-lainnya. Mau booking atau mau tanya-tanya dulu, silahkan bisa menghubungi nomor whatsapp +62 822-1466-1933,” imbuhnya.

Cek Juga

Nuzul Rachdy Sidak ke Puspa Siliwangi, Pedagang Teriaki Calon Bupati

Nuzul Rachdy Sidak ke Puspa Siliwangi, Pedagang Teriaki Calon Bupati

SiwinduMedia.com – Penasaran dengan keluhan para Pedagang Kaki Lima (PKL) Puspa Siliwangi, Ketua DPRD Nuzul …