Diusung Golkar jadi Cawapres Prabowo, Gibran Siap Disanksi PDIP
ibran yang merupakan kader PDIP, menyatakan siap menerima segala konsekuensi dari partainya soal pinangan Golkar. (Foto: Detik.com)

Diusung Golkar jadi Cawapres Prabowo, Gibran Siap Disanksi PDIP

Siwindumedia.com – Partai Golkar resmi mengusung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres mereka yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Golkar mengaku akan mendiskusikan dengan sejumlah partai pengusung Prabowo.

Menanggapi hal tersebut, Gibran yang merupakan kader PDIP, menyatakan siap menerima segala konsekuensi dari partainya soal pinangan Golkar.

“Siap yah,” kata Gibran singkat di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023).

Gibran menambahkan, dirinya telah bertemu dengan pimpinan PDI Perjuangan sebelum memutuskan menerima tawaran dari Partai Golkar untuk menjadi pesaing capres-cawapres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024 mendatang.

“Tadi kan saya sudah jawab, saya sudah ketemu Mbak Puan yah,” tuturnya.

Dalam pertemuan dengan Gibran pada Jumat (20/10/2023) malam, Puan mengungkapkan bahwa putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut menyampaikan kemungkinan mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

“Semalam sudah ketemu dengan Mas Gibran, yang mana Mas Gibran sudah menyampaikan bahwa ada kemungkinan akan ikut dalam kontestasi Pilpres, tapi apakah bagaimana dan bagaimana, kita tunggu selanjutnya,” kata Puan, Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga:  Megawati Saat Bosan Ditanya Siapa Cawapres Ganjar: "Tunggu aja dah"

Puan pun sudah mengetahui dukungan Golkar bagi Gibran.

Namun, PDI-P belum akan mengambil langkah apa pun karena dukungan Golkar kepada Gibran masih rekomendasi.

“Yang saya ketahui, Mas Gibran saat ini baru menerima rekomendasi dari Partai Golkar untuk bisa maju sebagai bakal cawapres. Namun, mengenai bagaimana selanjutnya, hal itu belum ada keputusan,” kata Puan.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …