PDIP Tanggapi Hasil Survei Jamparing Research, Nuzul : Jangan Menggiring Opini
Sekretaris DPC PDIP Kuningan Nuzul Rachdy menanggapi hasil survei Jamparing Reseach yang menempatkan elektabilitas PDIP di Kuningan kedua setelah PKS. FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDU.ID

PDIP Tanggapi Hasil Survei Jamparing Research, Nuzul : Jangan Menggiring Opini

SiwinduMedia.com – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menggapi hasil survei Jamparing Reseach yang menyebut PDIP berada pada posisi kedua setelah PKS.

Tanggapan disampaikan Sekretaris DPC PDIP Kuningan Nuzul Rachdy, Sabtu (18/3/2023) siang. Ia mengatakan, survei boleh-boleh saja dilakukan, dan memang tidak ada yang melarang. Hanya saja harus benar-benar dapat memberikan pendidikan politik, bukan menggiring opini untuk kepentingan pihak tertentu.

“Saya kurang begitu mengenal Tim Survei Jamparing, yang saya tahu adalah lembaga survei yang sudah diakui oleh Persepsi (Perhimpunan Survei Opini Publik Indinesia) yang anggota tim surveinya tidak diragukan,” kata Nuzul.

Tanpa bermaksud mengecilkan survei yang dilakukan Jamparing, menurut Nuzul, hendaknya sebelum dirilis terlebih dahulu lakukan hasil survei pembanding dari lembaga survei lainnya yang sudah krediblle.

“Jangan sampai terjadi seperti sebelum ini. Ada lembaga survei lokal yang merilis hasil survei sebelum pemilu 2019. Tapi realitanya jauh dari hasil survei yang dilakukan lembaga survei tersebut,” sindir Nuzul tanpa menyebut lembaga survei yang mana.

Baca Juga:  Acep Siap Jamin 3 Anak Korban Kecelakaan Maut yang Ditabrak Mobil Dinasnya

“Berikanlah pendidikan politik yang sehat kepada masyarakat, jangan menggiring opini untuk kepentingan kelompok tertentu,” imbuhnya.

Jangan nanti berdalih, lanjut Nuzul, survei hanya memberi gambaran hari ini, persoalan tidak presisi hasil survei bukan tanggung jawab lembaga.

“Ya memang itu betul, hasil survei bisa salah, tapi survei tidak boleh bohong,” sebutnya.

Nuzul yang merupakan Ketua DPRD Kuningan ini menegaskan, PDIP sendiri merupakan partai kader yang memiliki sistem pengkaderan yang jelas.

“Kami sudah mempersiapkan untuk menang hatrik 3 kali berturut-turut. Walaupun banyak partai lain yang berambisi untuk menggantikan posisi PDI Perjuangan, tapi partai kami tegak lurus berjuang bersama rakyat membangun kesejahteraan,” pungkas Nuzul.

Cek Juga

Sosok Acep Dimata Yanuar : Banyak Berjasa untuk Kuningan

Sosok Acep Dimata Yanuar : Banyak Berjasa untuk Kuningan

SiwinduMedia.com – Wafatnya mantan Bupati Kuningan Periode 2018-2023 H Acep Purnama menjadi kabar duka yang …