Tanggapan Gerindra Soal Prabowo Belum Umumkan Cawapresnya
Terkait hal tersebut Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman mengatakan, bahwa jagoan biasanya muncul belakangan. (Foto: Republika online)

Tanggapan Gerindra Soal Prabowo Belum Umumkan Cawapresnya

Siwindumedia.com – Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto menjadi satu-satunya bakal capres yang belum menentukan pilihan cawapresnya. Dua calon lainnya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, sudah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Anies akan didampingi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai cawapres. Sementara itu, Ganjar akan maju di Pemilu 2024 bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md.

Terkait hal tersebut Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman mengatakan, bahwa jagoan biasanya muncul belakangan.

Habiburokhman menyindir, pihak-pihak yang melakukan pendaftaran hari ini seolah tak mendapatkan tanda alam yang baik.

“Kalau jagoan biasanya munculnya belakangan, jadi gemanya saja berbeda, kita lihat hari ini kayaknya gak ada getaran alam semesta tidak bergetar, jadi biasa saja dan alam semesta tidak menyambutnya dengan gegap gempita pendaftaran paslon ke KPU hari ini, saya juga tidak tahu siapa yang mendaftar hari ini,” kata Habiburokhman saat diskusi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Baca Juga:  4 Petahana Calon Anggota Bawaslu Kuningan Tumbang

Hal tersebut disampaikan merespons pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan pasangan bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Habiburokhman menuturkan, ada pasangan capres-cawapres yang sudah mendeklarasikan sekitar 3-4 minggu.

Tetapi, suasana Jakarta tidak heboh ketika pasangan itu mendaftar ke KPU.

“Hari ini enggak ada kemacetan berarti Jakarta gara-gara pendaftaran, saya lewat Menteng pun masih biasa, kecuali ada depan KPU memang ada pengalihan lalu lintas,” ucapnya.

Bahkan, dia berkelakar tidak mengetahui sosok pasangan bakal capres-cawapres siapa yang mendaftarkan diri ke KPU RI hari ini karena tidak ada gegap gempita yang berarti di tengah masyarakat.

“Di masyarakat enggak ada perbincangan yang terlalu ini terhadap pendaftaran hari ini. Saya enggak tahu yang mendaftar hari ini siapa saja,” katanya.

Berangkat dari animo masyarakat di lapangan atas pendaftaran pasangan bakal capres-cawapres hari ini, dia optimistis pendaftaran Prabowo bersama bacawapresnya nanti akan mengundang kemeriahan publik.

Baca Juga:  50 Ribu Pengusaha Warteg Kompak Dukung Capres ini di Pemilu 2024, Anies?

“Jadi insyallah kalau Pak Prabowo besok daftar insyallah alam semesta gegap gempita,” ucap dia.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …