Survei Capres LSI Prabowo Teratas Ungguli Ganjar dan Anies
Ilustrasi Foto: Netray

Survei Capres LSI: Prabowo Teratas Ungguli Ganjar dan Anies

Siwindumedia.com – Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei diterbaru elektabilitas ketiga calon presiden di Pilpres 2024 yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo.

Hasil survei yang dilakukan dalam enam simulasi menempatkan Prabowo Subianto di urutan pertama, disusul Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Survei LSI tersebut dilakukan pada 2-8 Oktober 2023 terhadap 1.620 responden. Target populasi survei WNI berusia 17 tahun atau sudah menikah. Survei dilakukan sebelum pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden.

Pemilihan sampel dilakukan melalui multistage random sampling. Quality control terhadap hasil wawancara dilakukan secara random 20% dari total sampel oleh supervisor dengan kembali mendatangi responden terpilih.

Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka dengan pewawancara yang terlatih. Margin of error ±2,5% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Peneliti LSI Djayadi Hanan memaparkan simulasi 3 nama bacapres teratas. Dia mengatakan Prabowo unggul di angka 37%, Ganjar Pranowo 35,2% sementara Anies Baswedan 22,7%.

“Pada Oktober 2023 ini Prabowo mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari 32,5% menjadi 37%. Jadi kalau kita simulasikan untuk 3 nama yang bertarung di putaran pertama katakanlah begitu pada Oktober 2023 Prabowo di angka 37% unggul tipis tidak signifikan terhadap Ganjar 35,2% diikuti Anies,” kata Djayadi dalam pemaparannya, Kamis (19/10/2023).

Baca Juga:  Sandiaga Uno Kunjungi Kediaman Plt Ketum Mardiono PPP Untuk Lakukan Pembicaraan Empat Mata

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …