Siswa SMK Karnas Juara 1 Honda Technical Skill Contest se-Jabar
Aldha Yuhayadana (kanan), siswa SMK KarNas Kuningan sukses Juara 1 dalam ajang Honda Technical Skill Contest tingkat SMK se-Jawa Barat tahun 2023. FOTO : SMK KARNAS FOR SIWINDU.ID

Siswa SMK Karnas Juara 1 Honda Technical Skill Contest se-Jabar

SiwinduMedia.com – Prestasi membanggakan berhasil diraih Aldha Yuhayadana, siswa SMK Karya Nasional (KarNas) Kuningan sebagai Juara 1, di ajang Honda Technical Skill Contest tingkat SMK se-Jawa Barat tahun 2023.

Ajang itu merupakan kontes kemampuan serta keahlian siswa SMK di bidang otomotif roda dua, yang diselenggarakan PT Daya Adicipta Motor (PT DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat. Aldha berhasil menyisihkan ratusan peserta pada lomba yang merupakan agenda rutin tahunan di bawah naungan PT AHM tersebut.

Kepala SMK Karnas Kuningan, Dr Yepri Esa Trijaka MMPd mengungkapkan, setiap tahun sekolahnya selalu partisipasi mengirimkan siswa terbaiknya dan selalu pulang membawa piala, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Bersyukur karena sekolah kami selalu menjadi langganan juara dalam ajang Honda Technical Skill Contest setiap tahunnya baik di Provinsi maupun Nasional,” jelas Yepri kepada Siwindu.id,Selasa (21/3/2023).

Kompetisi bergengsi ini dilaksanakan dalam beberapa tahap seleksi yang ketat, baik online maupun offline, mulai dari seleksi teori (online) yang diikuti oleh 132 peserta SMK binaan Honda dan diambil 75 urutan teratas. Dalam babak penyisihan sendiri, dilaksanakan di 5 kota, yakni Bandung, Bekasi, Cianjur, Tasikmalaya dan Cirebon. Pelaksanaannya sendiri memakan waktu hingga berbulan-bulan hingga ke final yang diselenggarakan di Bandung pekan lalu.

Baca Juga:  Hore..! Bupati Kuningan “Sawer” Dana Stimulan untuk Ketua RT, Ketua RW dan Ketua LPM

Sementara itu, Kepala Program Jurusan Teknik Sepeda Motor SMK KarNas Kuningan, Didin Rohidin ST, mengatakan, dirinya beserta team sudah mempersiapkan diri dengan menggembleng siswanya melalui pendidikan dan pelatihan selama sekitar 5 bulan, sejak November 2022 hingga Maret 2023.

“Alhamdulillah pada final yang diselenggarakan di PT DAM yang diikuti oleh 10 finalis hasil seleksi sebelumnya, siswa saya terpilih yang terbaik berkat perolehan nilai tertinggi mencapai 93,00. Dengan begitu Aldha berhak menjadi wakil Jawa Barat ke tingkat Nasional pada bulan Mei mendatang,” ungkapnya.

Ikut menambahkan, Aldha Yuhayadana. peraih juara yang merupakan siswa kelas XI TBSM 2 SMK KarNas. Ia mengatakan, perjalanan menuju tangga juara tentunya tidak mudah, karena penuh tantangan dan harus dijalani dengan kerja keras.

“Sebelum mengikuti kegiatan ini, saya mempersiapkan diri baik teori, praktek, role play, dan mental hampir setiap hari bersama tim. Mempersiapkan itu semua dengan penuh motivasi, semangat, dan kerja keras,” katanya.

Aldha mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah, karena berkat bimbingan gurunya, dia bisa mencapai apa yang menjadi keinginannya itu. Kini Ia pun bertekad akan lebih fokus berlatih lagi mempersiapkan diri, dalam menghadapi tantangan lebih berat lagi di tingkat Nasional.

Baca Juga:  Pansus Tunda Bayar Harus Selesai 26 April 2023, Ketua DPRD: Progres Pembayaran Sudah 70%

“Mohon do’anya agar diberikan kemudahan, kelancaran serta sukses dengan hasil terbaik. Semoga saya bisa mengharumkan Provinsi Jawa Barat serta Kabupaten Kuningan dan tentunya sekolah kebanggan, SMK KarNas Kuningan,” pungkasnya.

Cek Juga

Perkuat Tridarma Perguruan Tinggi, Unisa dan Trisakti Jalin Kerjasama

Perkuat Tridarma Perguruan Tinggi, Unisa dan Trisakti Jalin Kerjasama

SiwinduMedia.com – Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan dan Universitas Trisakti sepakat menggelar kerjasama. Hal itu …