Danrem 063/SGJ Tebar Ikan di Waduk Darma Kuningan
Kolonel Inf Andi Asmara Dewa SH MHan, saat di perahu wisata menuju area tambak ikan apung yang ada di objek wisata waduk Darma. Pada kesempatan itu Danrem 063/SGJ, melakukan kegiatan menebar benih ikan. Selasa (17/10/2023). Foto: Ist

Danrem 063/SGJ Tebar Ikan di Waduk Darma Kuningan

SiwinduMedia.com – Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Andi Asmara Dewa SH MHan, sekitar pukul 08.05 WIB melakukan kunjungan kerja ke Makodim 0615/KNG Jalan RE Martadinata, Kelurahan Ciporang, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Selasa (17/10/2023).

Kedatangan Danrem 063/SGJ, dan Ny. Devy Andi Asmara selalu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 063 PD III/SLW, beserta rombongan disambut oleh Dandim 0615/KNG Letkol Inf Bambang Kurniawan SE MA.

Dalam kunjungannya, Kolonel Inf Andi Asmara Dewa SH MHan bertatap muka dengan seluruh anggota Militer, PNS dan Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0615/KNG yang di ikuti sekitar 400 Orang.

Tampak hadir dalam acara tersebut Dandim 0615/KNG Letkol Inf Bambang Kurniawan, SE MA, jajaran Perwira menengah (Pamen) Korem 063/SGJ, Dandenbekang III/3.B CRB Letkol CBA Rudy Ginting, Dandenpom III/3 Crb Letkol CPM Mudhofar SPd, Dandenpal III/3 CRB Mayor Cpl Handaya, jajaran Pamen dan Perwira seksi (Pasi) Kodim 0615/KNG, para Danramil Kodim 0615/KNG, serta dari Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0615/KNG.

Baca Juga:  KPI Buka Suara, Sebut Tak ada Pelanggaran Ganjar dalam Tayangan Adzan

Untuk kegiatan awal ditempat terpisah Kolonel Inf Andi Asmara Dewa SH MHan, di ruangan Command Centre Makodim 0615/KNG. Menerima paparan Lapsat oleh Dandim 0615/KNG. Sementara itu Ny Devy Andi Asmara, memberikan pengarahan kepada Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0615/KNG di aula Makodim 0615/KNG.

Saat Jam Komandan oleh Danrem 063/SGJ dan Ibu, di tenda depan kantor Makodim 0615/KNG. Memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Militer, PNS dan Persit Kodim 0615/KNG.

Dalam arahannya, Danrem 063/SGJ berpesan untuk bisa mengendalikan pikiran agar bisa mendapatkan kebahagiaan dan ketenangan dalam kehidupan. Dirinya pun, merasa bangga kepada para Babinsa.

“Karena Babinsa ini, merupakan pertahanan terdepan sampai tingkat Desa. Peran Babinsa ini pun memiliki tugas sebagai mata dan telinga Angkatan Darat,” ucap Andi.

Untuk ibu-ibu Persit dan PNS, supaya dapat menyayangi bapak-bapaknya dan juga sebaliknya. Karena menurut Andi, keberhasilan dari bapak-bapak tidak lepas dari peran serta ibu-ibunya. Bina terus kasih sayang dalam keluarga, jangan sampai saling mensia-siakan satu sama lainnya.

Baca Juga:  Sejumlah Kera Ekor Panjang Sering Berkeliaran, Warga Desa Balong Ketakutan

“Sebentar lagi akan menghadapi Pemilu 2024, kita harus netral. Jangan sampai membuat kegiatan, yang dapat mencoreng institusi kita. Kita harus peka, jangan sampai terjadi keributan di wilayah kita,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, Danrem 063/SGJ beserta Ibu memberikan tali kasih kepada Warakawuri Kodim 0615/KNG. Dan suasana menjadi meriah ketika sesi pembagian doorprize. Ada juga sedikit pesan dan kesan yang disampaikan kepada Dandim 0615/KNG dan Ibu.

Pukul 12.50 WIB Danrem 063/SGJ dan Ny Devy Andi Asmara beserta rombongan, meninggalkan Makodim 0615/KNG bertolak menuju objek Wisata Waduk Darma yang ada di Desa Jagara, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan.

Ada dua kegiatan yang dilakukan Danrem 063/SGJ dan Ibu, ke wilayah Kecamatan Darma tersebut. Yaitu melaksanakan kegiatan penanaman benih ikan di Waduk Darma.

Dan mengunjungi rumah Sertu Agus RA anggota Kodim 0615/KNG, yang juga sebagai pengusaha alat sunat laser di Desa Cipasung, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan.

Nama Sertu Agus RA ini menjadi terkenal, karena viral didunia maya memiliki rumah mewah didekat kuburan.

Baca Juga:  Simak Jadwalnya! Jatah Libur Awal Puasa 2024, Untuk Anak Sekolah

Diakhir kunjungan Danrem 063/SGJ, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meninjau keadaan satuan.

“Bisa bertatap muka secara langsung dengan para prajurit dan Persit Kodim 0615/KNG, sekaligus mengecek kesiapan serta moril prajurit di satuan kewilayahan jajaran Korem 063/SGJ,” pungkasnya.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …