Pulang Kampung, Anies Baswedan Disambut Hangat Warga Kuningan

Pulang Kampung, Anies Baswedan Disambut Hangat Warga Kuningan

SiwinduMedia.com – Bakal Calon Presiden RI yang bakal diusung 3 parpol besar, Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS, pulang kampung ke tanah kelahirannya di Kabupaten Kuningan. Ia langsung disambut hangat warga yang ditemuinya di sejumlah tempat.

Agenda Anies ke Kuningan dalam rangka Munggahan, yakni penyambutan menjelang bulan Suci Ramadhan 1445 H yang akan berlangsung beberapa hari ke depan.

Selama 2 hari Anies berada di Kuningan. Ia bersama istri dan rombongan langsung bernostalgia bersama keluarga dan tetangga, mengenang saat kecil. Rumahnya berada di Jalan Apidik, Cipicung Kecamatan/Kabupaten Kuningan.

Sabtu malam (11/3/2023), Anies ditemani rekan-rekannya di Kuningan, berkeliling Kota Kuningan sambil menikmati berbagai jajanan khas Kota Kuda. Sontak saja masyarakat yang sedang berada di wilayah Taman Kota (Tamkot) terkaget-kaget saat mengetahui ada mantan Gubernur DKI Jakarta jalan-jalan di Kuningan.

Sejumlah tempat jajanan yang berada di seputaran kota Kuningan, disinggahi Anies. Ia pun terlihat mencicipi makanan khas Kuningan, seperti kupat tahu, serabi, dan lain sebagainya. Tampak masyarakat pun silih berganti meminta berfoto dengan Anies.

Baca Juga:  Respon Positif dan Negatif dari Parpol-Parpol Usai Jokowi Bilang Cawe-cawe Demi Bangsa dan Negara

Minggu dini hari, Anies melaksanakan Shalat Subuh berjama’ah di Masjid Agung Syiarul Islam Kuningan. Lagi-lagi, Anies pun diserbu masyarakat untuk bersalaman, berbincang dan berfoto bareng.

Sekitar pukul 08.00 WIB hingga menjelang Minggu siang, Anies menemui masyarakat Desa Purwasari Kecamatan Garawangi. Pertemuan difasilitasi di kediaman tokoh Purwasari, H Atang Sugiono. Anies pun didoakan para Ibu dan warga untuk menuju pencalonan Presiden RI pada Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

Usai dari Purwasari, Anies dan rombongan bergegas menuju Pondok Pesantren Husnul Khotimah, di Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana. Disana Ia bertemu tokoh ulama dan para santri untuk bersilaturahmi.

Kepada sejumlah wartawan saat diwawancarai doorstop, Anies menyampaikan bahwa Kuningan tidak bisa dipisahkan darinya. Sebab Ia lahir di Kuningan, bahkan istrinya, Fery Farhati, pun pituin Kuningan.

“Kuningan itu Kota kelahiran saya. Tidak bisa dipisahkan saya dari Kuningan. Saya kecil di Kuningan, dan keluarga saya ada di Kuningan. Banyak kenangan indah di Kuningan. Makanya saya sekarang pulang kampung,” kata Anies.

Baca Juga:  Sekda Buka Ruang Komunikasi Konflik antara Desa Trijaya Dengan BTNGC

Usai dari Husnul, Anies bergeser ke Horison Tirta Sanita Hotel, di Jalan Sangkanhurif Kecamatan Cigandamekar. Disana ia bertemu ribuan relawan se-Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan).

Namun pertemuan berlangsung internal, sehingga media tidak bisa meliputnya langsung. Hanya saja terdengar para relawan menyambut Anies dan meneriakkan Anies Presiden. Mereka pun terdengar siap memenangkan Anies untuk Presiden RI Periode 2024-2029.

Cek Juga

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

SiwinduMedia.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengeluarkan surat tugas …