Siap Dikontrak! 30 Pemain Bola Berbakat Lolos Seleksi Akademi Easga
Sesi seleksi calon pesepakbola profesional di Akademi Easga, beberapa waktu lalu. (Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com)

Siap Dikontrak! 30 Pemain Bola Berbakat Lolos Seleksi Akademi Easga

SiwinduMedia.com – Seleksi awal Akademi Easga telah digelar September lalu di Lapangan sepakbola Cirendang. Dari sekitar 400 peserta yang mendaftar ternyata hanya 319 peserta yang lolos tahap Administrasi, dan akhirnya terdapat 30 pemain bola yang siap dikontrak.

Hari pertama seleksi 319 peserta di bagi menjadi 15 team dengan setiap tim berisi 22 peserta. Seleksi hari pertama berlangsung dari pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Para peserta tampak antusias mengikuti seleksi tahap pertama tersebut, apalagi panitia juga menyiapkan berbagai macam kebutuhan peserta dengan sangat maksimal. Diantaranya peserta diberikan sarapan, air minum, spot foto dan lain sebagainya.

Dari 319 peserta ternyata yang lolos tahap selanjutnya hanya 101 peserta yang kemudian mengikuti kegiatan selanjutnya di hari minggu. Tim penilai sendiri merupakan para penilai yang dianggap mumpuni di bidangnya. Seperti dari pelatih ada Asep Safei dan Arga, dari Pemain Senior Rian Hidayat dan Agus serta dari pihak Manajemen diwakili oleh Tubagus Muhammad Syarif.

Hari kedua pada tahap seleksi itu, mengerucutkan pemain dari sebelumnya 101 sampai ke 30 peserta yang terseleksi. tampak hadir dalam seleksi tersebut jajaran Manajement lengkap dibantu tim senior Easga FC.

Baca Juga:  Kontrak Asep Safei, EASGA FC: Kami Siap Jadi Klub Sepak Bola Profesional

Bahkan terlihat beberapa pemain tarkam yang malang melintang di Sepakbola Kuningan juga hadir. Seperti Rian Goyang, pemain yang baru saja membawa timnya juara di turnament Porgal dan menjadi top skor. Kemudian Irfan Erdian, Rizki Black, Fauzan atau Ozan, Dika, Zakaria atau Zaka Mbape, bahkan terlihat juga beberapa pelatih lokal memantau jalannya seleksi tetsebut.

Direktur Akademi Easga FC Dede Awaludin yang dikenal dengan panggilan Delon, menyebutkan bahwa tujuan diadakannya seleksi ini adalah untuk mencari bibit pemain sepakbola yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Ternyata yang mengikuti bukan hanya dari Kuningan. Ada juga dari Majalengka, Cirebon, Ciamis, Tasik, bahkan ada yang dari Grobogan Semarang. Hal ini menunjukkan bahwa antusias peserta sangat tinggi,” kata Delon kepada SiwinduMedia.com, Rabu (11/10/2023).

Untuk tahap selanjutnya setelah 30 pemain ini terpilih, lanjut Delon, adalah mengadakan training camp peserta yang terpilih yang nantinya akan dikontrak untuk mengikuti Liga Top Skor yang akan digelar Januari 2024 mendatang.

Delon juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah mensupport kegiatan ini. Seperti Losco Sportwear, Easga Indonesia, STYLELAKI serta dukungan dari pihak KONI dan PSSI Askab Kuningan.

Baca Juga:  Akademi Sepak Bola Easga FC, Siap Cetak Pesepakbola Profesional di Kuningan

“Kami juga tidak lupa mengucapkan tetima kasih kepada TCK Cirendang dan Karang Taruna yang telah membantu pelaksanaan seleksi ini. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” pungkasnya.

Cek Juga

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

SiwinduMedia.com – Perhelatan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kuningan semakin mendekat. Banyak tokoh yang telah …