Kemah Ceria Bareng Arya Permana Graha : From Zero to Hero
Arya Permana Graha, saat sesi tatap muka dengan awak media. Dalam acara Kemping Ceria Jurnalis bersama Amanah di objek wisata waduk Darma, Sabtu (30/9/2023). Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com

Kemah Ceria Bareng Arya Permana Graha : From Zero to Hero

SiwinduMedia.com – Arya Permana Graha, tokoh muda dari Partai PPP, asli pituin Kuningan yang saat ini sukses berkiprah di perpolitikan nasional. Kembali menjadi sorotan, terkait pencalonan dirinya kembali menjadi calon anggota DPR RI dari Dapil Jabar X.

Bertempat di Objek Wisata Waduk Darma, Sabtu (30/9/2023) melalui Amanah Center. Arya Permana Graha mengadakan kegiatan Kemping Ceria Jurnalis. Sesuai dengan judul, kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan jurnalis dari berbagai awak media.

Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB, berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan. Diawali hiburan bebas dari jurnalis yang hobi karaoke, suasana tambah ramai dengan gelak tawa dan canda.

Dalam sesi ramah tamah dengan awak media, Arya Permana Graha membuka dengan menceritakan mengenai riwayat hidupnya.

“Saya lahir dari keluarga biasa-biasa saja, bukan berasal dari turunan orang kaya. Saya dengan keluarga tinggal di daerah Sawah Waru,” buka pria kelahiran 27 Juni ini.

“Riwayat sekolah, untuk TK masuk di Aisyiyah Cigugur Kuningan, SD nya di SDN 4 Kuningan, tingkat pertamanya di SMP Negeri 2 Kuningan, dan untuk SMA nya, di SMA Negeri 3 Kuningan,” sambung Arya.

Baca Juga:  Hasil Pertemuan Jokowi Dengan 6 Ketua Parpol, Ketum Partai Golkar : Kami Bahas Tantangan-tantangan Perekonomian Indonesia ke Depan

Ada sejarah yang cukup luar biasa dalam bagian hidup saya, kata Arya. Dimana saya adalah anak laki-laki paling besar yang mempunyai tanggung jawab untuk membantu perekonomian keluarga waktu itu.

Setiap pagi sebelum sekolah, saya sudah berkeliling ke setiap warung untuk menitipkan kue-kue kering buatan ibu. Termasuk juga di kantin sekolah.

“Lepas SMA sempat masuk kuliah tapi apa daya, karena faktor ekonomi akhirnya saya tidak bisa melanjutkan,” kenang Arya.

Saat SMA saya orang nya suka berorganisasi, lanjut Arya. Hampir semua ekstrakurikuler saya aktif di dalamnya. Dari OSIS, Pramuka, PMR, Paskibra, dan yang lainnya.

Karena tidak bisa meneruskan kuliah, akhirnya aktif di organisasi kepramukaan di Kabupaten Kuningan. Tahun 1999-2001, diberi kepercayaan sebagai Ketua DKC. Naik lagi level ke tingkat Provinsi Jawa Barat, sebagai Ketua Bidang DKD pada tahun 2001-2004.

“Saya aktif juga di Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, PW IPNU Provinsi Jawa Barat, sebagai Wakil Ketua di tahun 2002-2004. Di tahun 2003-2006 menjadi Wakil Bendahara di DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Barat,” tutur Arya.

Baca Juga:  PDIP Bakal Daftarkan Bacaleg ke KPU Secara Serentak Pada 11 Mei 2023

Asal muasal dirinya mulai mengenal dan terjun di dunia politik, saat aktif menjadi Sekertaris Umum di Gerakan Pemuda Ka’bah Provinsi Jawa Barat pada tahun 2004-2009.

Masuk struktur organisasi partai politik, ketika tahun 2006-2011 menjadi Wakil Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jawa Barat. Tahun 2011-2014, sebagai Wakil Ketua Departemen DPP PPP Pusat. Sebagai Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Pusat pada tahun 2014-2016. Di perpanjang lagi sampai masa bhakti 2016-2021.

“Sampai akhirnya di tahun 2022, diberi kepercayaan sebagai Bendahara Umum DPP PPP Pusat. Serta menjadi Staf Khusus Utusan Presiden Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan,” ujar Arya.

Alhamdulillah, Allah SWT memberikan kemudahan-kemudahan dalam perjalanan kehidupan saya hingga saat ini. Dan yang terpenting saat ini, bagaimana saya bisa berbuat banyak untuk kepentingan masyarakat. Melalui bidang yang sedang saya jalani sekarang.

“Mohon do’a restunya, supaya saya bisa menjadi wakil rakyat di DPR RI. Menjaga amanah dan bisa memperjuangkan hak-hak dan kepentingan masyarakat,” Imbuhnya.

Baca Juga:  Petugas Damkar Kuningan Bantu Lepaskan Cincin di Jari Tangan Bocah 13 Tahun

Cek Juga

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

SiwinduMedia.com – Perhelatan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kuningan semakin mendekat. Banyak tokoh yang telah …