Awirarangan Adventure Charity (AADC), Gaet Para Off-Roader Bantu Masjid Al Muttaqin
Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH MH, saat melepas keberangkatan rombongan para off-roader dalam acara Ubar Baksos AADC tahun 2023, Minggu (17/9/2023). Foto: Ist

Awirarangan Adventure Charity (AADC), Gaet Para Off-Roader Bantu Masjid Al Muttaqin

SiwinduMedia.com – Panitia acara Awirarangan Adventure Charity (AADC) bekerjasama dengan Panitia pembangunan menara Masjid Al Muttaqin Awirarangan, mengadakan Ubar Baksos AADC tahun 2023.

Pantauan dari SiwinduMedia.com, acara yang diikuti oleh pecinta motor trail seperti TRACK, para chapter Kuningan, dan para off-roader, berkumpul memenuhi jalan di depan Masjid Al Muttaqin Kelurahan Awirarangan, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Minggu (17/9/2023).

Ratusan off-roader dari wilayah III, yakni Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayu majakuning), Kabupaten Ciamis juga Kabupaten Subang. Tampak antusias mengikuti kegiatan acara touring motor trail ini.

“Kami mengundang para pecinta motor trail, baik dari komunitas maupun perorangan untuk ikut serta berpartisipasi dalam rangka menggalang dana pembangunan menara Masjid Al Muttaqin,” kata Ketua panitia penyelenggara, H Uus Yusuf, SE.

Tercatat, ada sekitar 369 orang yang sudah mendaftar dan terregistrasi. Saat registrasi, peserta diwajibkan membayar uang sebesar Rp 50 ribu. Semua uang yang masuk, akan disumbangkan untuk pembangunan menara Masjid Al Muttaqin.

Lebih lanjut Bebeb Jius (panggilan akrabnya) menjelaskan, sebagai pengganti uang registrasi. Peserta mendapat kaos AADC dan berhak mengikuti undian.

Baca Juga:  Tercebur ke Sumur, Wanita Paruh Baya Meninggal Dunia

Banyak hadiah yang disediakan oleh Panitia dalam kegiatan ini, ada door prize berhadiah voucher diskon 10% umroh di bulan Oktober 2023, kambing, 4 helm, dan ban motor, serta banyak hadiah hiburan lainnya.

Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, SH MSi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap event AADC.

“Acara ini selain untuk menyalurkan hobi, juga sebagai bentuk kepedulian dalam hal keagamaan. Khususnya untuk pembangunan menara Masjid Al Muttaqin,” kata Ridho.

“Selaras juga dengan visi agamis, Kuningan maju berbasis Desa 2023,” imbuhnya.

Ketua Umum Koni Kabupaten Kuningan ini juga, didaulat oleh panitia untuk melepas keberangkatan rombongan para off-roader.

Titik start pemberangkatan di depan Masjid Al Muttaqin, menuju ke Desa Purwasari lalu masuk trek adventure di Desa Citangtu, lanjut ke Desa Cibinuang dan ke gunung Mayana. Titik finish di Fadhi coffee, sekaligus acara hiburan dan pengundian door prize.

Total jumlah uang yang terkumpul dari registrasi peserta, ada sekitar Rp 20.800.000. Belum termasuk hitungan uang yang masuk dalam keropak.

Baca Juga:  Uniku Dapat Bantuan Kendaraan Operasional dari BRI

Sementara itu Ketua DKM Al Muttaqin H Tatang Tirmidzi, menyatakan terkesan dengan acara AADC ini.

“Respect untuk para crosser, yang mana masih punya kepedulian tinggi pada kemakmuran Masjid. Kami dari DKM Al Muttaqin terkesan khususnya kepada para donatur yang telah membantu pembangunan menara Masjid,” ucapnya.

Cek Juga

Diduga Bermasalah, Proyek Grand Amelia Disegel Warga

Diduga Bermasalah, Proyek Grand Amelia Disegel Warga

SiwinduMedia.com – Perum Grand Amelia yang dibangun oleh PT Bhakti Artha Mulya di Desa Kedung …