Kabar Gembira! Bapenda Jabar Perpanjang Pemutihan dan Diskon Pajak Kendaraan Hingga Akhir Tahun
Awalnya program ini hanya berlaku sampai akhir Agustus, namun kini diperpanjang lagi. (Foto; IG @bapendajabar)

Kabar Gembira! Bapenda Jabar Perpanjang Pemutihan dan Diskon Pajak Kendaraan Hingga Akhir Tahun

Siwindumedia.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat kembali menggelar pemutihan dan diskon pajak kendaraan. Awalnya program ini hanya berlaku sampai akhir Agustus, namun kini diperpanjang lagi.

Dari yang semula seharusnya berakhir pada 31 Agustus 2023, diperpanjang hingga 23 Desember 2023.

“Hayu bestie, cepetan manfaatin program bebas (denda) dan diskon,” bunyi keterangan yang diunggah akun Instagram @bapendajabar, dikutip Minggu (17/9/2023).

Saat ini ada dua program yang ditawarkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pertama bebas Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) II atau bea balik nama kendaraan bekas. Pokok dan denda Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Penyerahan Kedua akan dibebaskan dalam program ini.

Program kedua adalah diskon pajak kendaraan bermotor. Namun, memang tidak semua kendaraan akan mendapatkan diskon pajak kendaraan bermotor ini. Berdasarkan keterangan Bapenda Jawa Barat, yang diberikan diskon pajak kendaraan bermotor adalah khusus kendaraan yang menunggak lebih dari tujuh tahun. Kendaraan yang tidak bayar pajak lebih dari tujuh tahun itu cukup membayar tiga tahun saja.

Baca Juga:  Jangan Sampai Terlewat, 7 Wilayah ini Gelar Pemutihan Denda Pajak Kendaraan sampai Akhir 2023

Untuk bisa ikut program pemutihan atau BBNKB II harus siapkan berkas di antaranya STNK Asli, E-KTP Asli Pemilik Kendaraan Baru, SKKP/SKPD Terakhir, BPKB Asli, Bukti Pengalihan Kepemilikan.

Kendaraan juga harus dihadirkan di Samsat. Kemudian bukti hasil cek fisik dan semua berkas disalin atau difotokopi.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …