Atasi Kekeringan, BPBD dan Baznas Kuningan Distribusikan Air Bersih untuk 3.915 KK dan 8.527 Jiwa
Distribusi air bersih di Kecamatan Cimahi. (Foto: BPBD Kuningan)

Atasi Kekeringan, BPBD dan Baznas Kuningan Distribusikan Air Bersih untuk 3.915 KK dan 8.527 Jiwa

Siwindumedia.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan terus mengupayakan bantuan air bersih untuk warga di daerah terdampak kekeringan.

Sebagai salah satu upaya penanganan dampak kekeringan, BPBD Kuningan terus berupaya mendistribusikan bantuan air bersih ke beberapa wilayah di Kabupaten Kuningan.

Kerjasama ini pun didukung dan dibantu oleh Baznas Kabupten Kuningan.

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana, mengungkapkan setidaknya delapan desa di beberapa kecamatan akan memperoleh bantuan air bersih. Desa yang dimaksud adalah Simpayjaya dan Cihanjaro dari Kecamatan Karangkancana.

Selanjutnya empat desa dari Kecamatan Cimahi yakni Cimulya, Cileuya, Mekarjaya dan Kananga.

Dua desa terakhir adalah Desa Kawungsari Kecamatan Cibereum dan Desa Tugumulya Kecamatan Darma.

“Total ada 11 Dusun Penerima bantuan air bersih, dengan perkiraan jumlah KK terdampak 3.915 KK dan 8.527 Jiwa,” kata Indra, Sabtu (16/9/2023).

Indra menuturkan, bantuan diberikan atas adanya laporan permintaan desa yang mengajukan permohonan distribusi air bersih.

“Permohonan ini disampaikan karena di beberapa desa tersebut mulai kesulitan mendapatkan air bersih. Distribusi air bersih tahap 1 direncanakan menjangkau 6 Desa. Dengan perkiraan bantuan air bersih mencapai 40 ribu liter, dan diberikan selama 4 hari kedepan,” papar Indra.

Baca Juga:  Melalui BPBD, Pemda Kuningan Ajak Masyarakat Siap Siaga Bencana

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …