Penanaman Cabe Prajurit TNI bersam Petani/Foto: SiwinduMedia.com/Iwan Setiawan
Penanaman Cabe Prajurit TNI bersam Petani/Foto: SiwinduMedia.com/Iwan Setiawan

Tingkatkan Potensi Wilayah, Kodim Kuningan Lakukan Penyuluhan dan Tanam Cabe Bersama Para Petani

Siwindumedia.com– Kodim 0615/Kuningan melaksanakan kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat di Dusun Pahing Blok Pamijen Desa Kaduagung, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan, Kamis (14/9/2023).

Dengan mengusung tema “Membangun Kemandirian Masyarakat Melalui Pemberdayaan Potensi Wilayah.” Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas masyarakat melalui Bakti Kemandirian Masyarakat dalam meningkatkan taraf ekonomi sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat di wilayah Kodim 0615/Kuningan.

Kegiatan ini diisi dengan penyuluhan dan penanaman pohon cabe oleh masyarakat petani setempat.

Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan melalui Pasi Ter Kodim 0615/Kuningan Kapten Inf Arif menjelaskan, pembinaan teritorial adalah salah satu cara yang efektif dalam membangun maupun mengembangkan potensi wilayah. Pembinaan itu harus dilakukan oleh satuan TNI AD, khususnya satuan teritorial.

“Pembinaan teritorial itu pula, dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai aspek, diantaranya geografi, demografi dan kondisi sosial,” jelas Kapten Inf Arif didampingi Danramil 1513/Garawangi Kapten Inf Tono Harsono.

Dikatakannya, program ini merupakan program kepedulian TNI kepada masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan, kesulitan dan ditujukan demi meningkatkan kapasitas masyarakat melalui sosialisasi aplikatif.

Baca Juga:  Bukan Operasi Tilang! Bappenda Edukasi Pengendara untuk Bayar Pajak

“Peningkatan kapasitas masyarakat ini sangat penting untuk dilakukan dalam upaya peningkatan taraf hidup ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini mampu mewujudkan berbagai dampak positif di masyarakat.

Cek Juga

Innalillahi! Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama Tutup Usia

Innalillahi! Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama Tutup Usia

SiwinduMedia.com – Kabar duka datang dari Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Mantan Bupati H Acep Purnama …