Bupati Acep Tarawih Perdana di Masjid Syi’arul Islam
Bupati H Acep Purnama berbair dengan jamaah saat menjelang pelaksanaan Shalat Tarawih Perdana di Masjid AGung Syiarul Islam Kuningan, Rabu (22/3/2023) malam. FOTO : kuningankab.go.id

Bupati Acep Tarawih Perdana di Masjid Syi’arul Islam

SiwinduMedia.com – Bupati Kuningan H Acep Purnama melaksanakan Sholat Tarawih Perdana di Masjid Agung Syi’arul Islam Kuningan, Tabu (22/3/2023) malam.

Pelaksanaan Shalat Tarawih Perdana serentak dilakukan Kaum Muslim usai keluarnya penetapan 1 Ramadhan 1444 H yang jatuh pada Kamis 23 Maret 2023, oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

Ummat Muslim di Kabupaten Kuningan khususnya, langsung memadati Masjid-Masjid dan Mushala-Mushala di sekitar kediaman masing-masing untuk pelaksanaan Shalat Isya yang dilanjutkan Shalat Tarawih berjamaah. Tak terkecuali di Masjid Agung Syiarul Islam Kuningan, ratusan jamaah berbondong-bondong untuk hadir dalam pelaksanaan Shalat Tarawih tahun ini.

Bupati H Acep Purnama berbaur di tengah Jamaah Masjid kebanggan masyarakat Kuningan itu. Ia didampingi Plt Camat Kuningan H Toni Kusumanto dan Kepala Bagian Prokompim Deni Komara, beserta Ketua DKM Syiarul Islam HR Yayan Sofyan. Bupati dan rombongan tiba sesaat sebelum pelaksanaan Shalat Isya untuk memenuhi undangan dari DKM Masjid Agung Syiarul Islam tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Acep mengucapkan selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H kepada para Jamaah. Ia mengajak kaum Muslimin untuk senantiasa bersyukur atas kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT, sehingga bisa kembali melaksanakan Ibadah Puasa dan Shalat Tarawih di Bulan Suci Ramadhan tahun 2023 ini.

Baca Juga:  Akui Bertemu dengan Pansus "Gagal Bayar", Acep : Sudah Mendekati Final

“Alhamdulillah kita dapat berkumpul, bersilaturahmi dan menyambut kembali Bulan penuh berkah. Ini merupakan karunia dari Allah SWT. Kita telah diberikan berbagai kenikmatan, salah satunya umur yang panjang sehingga bertemu dengan Ramadhan tahun ini,” ucap Acep.

Dalam kesempatan itu, Acep mengajak Umat Muslim untuk dapat mengisi dan menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan dengan memperhatikan seluruh keutamaannya, berupa Ibadah Shaum di siang hari dan berkhidmat melalui Shalat Tarawih di malam hari, diikuti dengan nilai-nilai kebaikan lainnya, secara perseorangan maupun berjamaah.

Acep berpesan kepada Jamaah untuk menjadikan bulan Suci Ramadhan ini sebagai bulan pendalaman agama di keluarga, khususnya anak-anak, agar sejak dini atau di saat remajanya pertumbuhan kejiwaan dan kedewasaannya penuh dengan nilai-nilai spiritual, moral seimbang dengan kecerdasan yang dimiliki.

“Selanjutnya berusahalah dengan tulus ikhlas untuk mengambil butir-butir keutamaan bulan Ramadhan dan menyemarakannya melalui kegiatan seperti Tadarus Al-qur’an, Shalat Taraweh berjama’ah, memperbanyak dzikir dan bersyukur atas semua limpahan nikmat dan karunia-Nya. Sehingga kita dapat mengoptimalkan bulan Ramadhan sebagai bulan pembersih jiwa dan hati nurani,” pesannya.

Baca Juga:  Berburu Berkah Tamadhan! Ibu-ibu IKIAD Berbagi Ratusan Nasi Kotak dan Makanan Takjil di Depan Gedung DPRD

Tak lupa, Acep pun mengajak agar seluruh masyarakat tetap memelihara kekompakan, persatuan dan kesatuan, guna terpeliharanya iklim kondusif yang sangat berguna bagi kenyamanan beribadah maupun aktifitas lainnya, yang berkaitan dengan kepentingan atau hajat hidup masyarakat secara lebih luas di Kabupaten Kuningan.

“Seluruh pesan yang saya sampaikan ini tiada lain sebagai harapan agar seluruh warga masyarakat lebih proaktif, dalam memberikan peranannya bagi kemajuan daerah yang sangat kita cintai dan kita banggakan,” tandasnya.

Cek Juga

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

SiwinduMedia.com – Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan H Ujang Kosasih, memberikan pernyataan bahwa pengumuman DPP …