Dituding Main 2 Kaki, Golkar Tegaskan Tetap Dukung Prabowo di Pilpres 2024
Pertemuan Partai Golkar dengan Prabowo, di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat, Kamis (31/8/2023). (Foto: Bisnis.com)

Dituding Main 2 Kaki, Golkar Tegaskan Tetap Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Siwindumedia.com – Partai Golkar menegaskan komitmennya untuk tetap mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal capres (bacapres) di Pemilu 2024. Hal itu membantah tuduhan Partai Golkar bermain dua kaki. Golkar sudah bersama Gerindra, PAN, dan PBB dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mengusung Prabowo sebagai bacapres 2024.

“Kita sudah deklarasi bersama-sama dengan Gerindra dan PAN waktu (itu masih ada) PKB, sampai sekarang insyaallah kita konsisten dengan keputusan kita itu,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia di Jakarta, Senin (12/9/2023).

Doli mengatakan, Partai Golkar juga masih menetapkan Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk maju di Pilpres 2024 atau menyerahkan keputusan capres dan cawapres kepada Airlangga. Oleh karena itu, Golkar mengusulkan Airlangga sebagai bakal cawapres Prabowo. Hal tersebut sesuai dengan hasil keputusan musyawarah nasional (munas) dan rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Golkar.

“Airlangga Hartarto tetap (bakal cawapresnya),” tandas Doli.

Diketahui, saat ini tengah muncul kabar bahwa mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi salah satu kandidat bacawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Baca Juga:  Jelang Libur Sekolah, MIS Gereba Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

Kabar ini semakin kuat setelah Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dikabarkan telah bertemu langsung dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu. Namun, Kang Emil mengatakan bahwa pembicaraannya dengan Megawati terkait pembangunan Monumen Bung Karno.

Cek Juga

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

SiwinduMedia.com – Perhelatan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kuningan semakin mendekat. Banyak tokoh yang telah …