Jika Terpilih Nanti, Cak Imin Janjikan Dana Desa Naik jadi Rp5 Milliar 
Cak Imin mengatakan bakal menaikkan dana desa dari Rp 2 miliar menjadi Rp 5 miliar.

Jika Terpilih Nanti, Cak Imin Janjikan Dana Desa Naik jadi Rp5 Milliar 

Siwindumedia.com – Ketum PKB sekaligus bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyampaikan janji jika terpilih menjadi wapres pada Pilpres 2024. Cak Imin mengatakan bakal menaikkan dana desa dari Rp 2 miliar menjadi Rp 5 miliar.

Hal itu disampaikan Cak Imin saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi bersama Kiai dan Bu Nyai se-Jawa Tengah Bagian Barat di Popes Al-Aqobah Tebuireng, Jawa Timur, Minggu (10/9/2023).

“Kami sudah menghitung dana desa untuk 2023 ini Rp 2 miliar per desa cukup. Bisa meningkat drastis Rp 5 miliar per desa. Ini target yang ingin diperjuangkan di pemerintahan baru,” ucap Cak Imin.

Sementara itu, terkait tentang nasib PKS, ia menyatakan kalau sampai hari ini terus mendekati partai pimpinan Habib Salim Segaf tersebut.

“Terus jalan terus. Saya berupaya mendekati (PKS). Dalam waktu dekat kami akan ke PKS,” katanya.

Cak Imin bertemu dengan para kiai dan Ketua DPC PKB se-Jatim di Jombang sebagai konsolidasi politik.

Di hadapan mereka, ia menceritakan pertemuan, koalisi hingga deklarasi dengan dengan Anies Baswedan sebagai pasangan bakal calon Presiden dan bakal calon Wakil Presiden dalam Pemilu 2024.

Baca Juga:  2 Hari Menginap di BKPSDM, Para Kades Terpilih Diberikan Pembekalan

Dirinya mendadak bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh makan malam hingga akhirnya muncul tawaran untuk bergabung menjadi bakal calon Wakil Presiden mendampingi Anies Baswedan.

“Kalau mau kita salaman, kalau tidak mau kita tidak usah bertemu sampai pemilu,” kata Cak Imin menirukan ucapan Surya Paloh saat itu.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …