Resmi Ditutup! Wabup Ridho Berharap Pameran Pembangunan Harjad Kuningan ke Depan Lebih Kekinian.
Wabup Ridho Suganda pada sambutannya saat menutup resmi kegiatan Pameran Pembangunan Kuningan dalam rangka Harjad Kuningan ke 525. Minggu malam, (10/9/2023). Foto : Fikron Lutfi Arif/Siwindumedia.com

Resmi Ditutup! Wabup Ridho Berharap Pameran Pembangunan Harjad Kuningan ke Depan Lebih Kekinian

SiwinduMedia.com – Tak terasa Pameran Pembangunan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-525 Kuningan yang dilaksanakan di Open Space Galery (OSG) Desa Linggasana Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan telah berakhir. Animo pengunjung yang datang nampak tinggi terlihat saat pameran pembangunan resmi ditutup oleh Wakil Bupati (Wabup) Kuningan HM Ridho Suganda, Minggu malam (10/9/2023).

Penutupan Pameran Pembangunan dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan pemberian piagam penghargaan kepada para juara dari perlombaan yang digelar dalam rangkaian Hari Jadi Kuningan ke-525.

Wakil Bupati, GM Ridho Suganda dalam sambutannya menyampaikan, acara Kuningan Fair atau Pameran Pembangunan tersebut tidak terasa sudah tiba waktunya untuk ditutup, mengingat telah berlangsung selama 10 hari.

“Tak terasa 10 hari berlalu semenjak kita berada disini untuk membuka kegiatan Kuningan Fair ini. Setelah melewati pelaksanaannya, saat ini kita berada di penghujung acara ini,” ungkap Wabup Ridho.

Ia menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh jajaran yang ikut membantu dalam kesuksesan terselenggaranya Pameran Pembangun tersebut.

“Kegiatan yang diselenggarakan ini, saya merasa senang karena telah memberikan kebahagiaan kepada masyarakat Jawa Barat umumnya dan masyarakat Kuningan khususnya. Dan ini juga merupakan sebuah langkah-langkah untuk mewujudkan umkm yang lebih maju lagi,” tutur Ridho.

Baca Juga:  Prajurit Kodim 0615/Kuningan Ikut Karnaval Mobil Hias dalam Memeriahkan Harjad Kuningan ke-525

Antusiasme tinggi dilihat dari banyaknya masyarakat yang mengunjungi berbagai stand-stand hasil dari produk daerah Kabupaten Kuningan. Hal ini sebagai bentuk bukti bahwa ada kecintaan warga Kuningan terhadap daerahnya sendiri.

“Kita juga berharap nanti kedepan dengan konsep yang berbeda, dengan konsep yang lebih kekinian, bisa menyesuakkan dengan perkembangan jamannya. Kita semuanya tahu bahwa perkembangan jaman itu tidak bisa kita tentukan, ” kata Wabup Ridho.

Turut hadir juga dalam acara penutupan Pameran Pembangunan tersebut, Sekda Kabupaten Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar beserta jajaran perwakilan Forkopimda Kabupaten Kuningan, para Asisten dan Kabag Sertda Kabupaten Kuningan, Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan, para Camat se-Kabupaten Kuningan dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Direktur Perumda Aneka Usaha, Hj Heni Susilawati selaku stakeholders, mengatakan bahwa atas nama kepengurusan mengucapkan ungkapan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara Pameran Pembangunan ini dari tanggal 1-10 September 2023.

“Gelaran ini pertama saya ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT serta pendukung yang membantu dari berbagai jajaran mulai dari pemerintah Kabupaten Kuningan, jajaran TNI, POLRI, Petugas parkir dan warga setempat yang menyumbangkan segenap kepeduliannya kepada acara Kuningan Fair,” ungkap Heni dalam sambutannya.

Baca Juga:  2.700 Peserta dari Berbagai Kabupaten/Kota Ramaikan Karnaval Budaya West Java Festival 2023

Heni menuturkan bahwa ia menargetkan pengunjung yang hadir ke Pameran Pembangunan ini sekitar 2500 pengunjung perhari, melihat antusiasme warga melebihi 25.000 pengunjung selama 10 hari bahkan bisa mencapai 40.000 pengunjung dengan perputaran uang selama 10 diperkirakan lebih dari Rp2,5 Miliar.

Heni melanjutkan, selain pengunjung lokal dari Kuningan ada juga pengunjung dari perbatasan seperti dari Kota Cirebon, Majalengka, serta Kabupaten Brebes.

“Ternyata kita memilih tempat di OSG (Open Space Galeri) itu memudahkan akses untuk warga-warga yang ada disekitar perbatasan Kabupaten Kuningan ini, kebahagiannya sampai menjalar ke kabupaten kota tetangga kita,” pungkas mantan Ketua KPU Kuningan itu.

Untuk diketahui, berikut adalah para juara yang ikut terlibat dalam rangkaian Harjad ke-525 Kuningan :

1. Juara Karnaval Budaya Hari Jadi Kuningan ke-525 Tahun 2023

2. Kategori Stand SKPD terbaik Juara 1 Diskopdagperin, Juara 2 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Juara 3 Inspektorat Kabupaten Kuningan.

3. Kategori Kecamatan terbaik Juara 1 Kec. Cilimus, Juara 2 Kec.Cidahu, Juara 3 Kec. Garawangi.

4. Pemenang Stand Favorit diraih oleh Stand Sekrrtaris Daerah Kabupaten Kuningan

Baca Juga:  Prajurit Kodim 0615/Kuningan Ikut Karnaval Mobil Hias dalam Memeriahkan Harjad Kuningan ke-525

5. Juara kategori Mobil Hias Karnaval SKPD Juara 1 Bappeda, Juara 2 Sekda Kuningan, Juara 3 Diskominfo.

6. Pemenang Kategori Mobil Hias antar Kecamatan se-Kabupaten Kuningan Juara 1. Kec.Kuningan, Juara 2 Kec. Cilimus, Juara 3. Kec. Cipicung.

7. Pemenang Mobil Hias Kategori BUMN & Perbankan Juara 1 Bank BJB, Juara 2 Perumda Tirta Kuningan, Juara 3 Bank Kuningan.

8. Pemenang Kategori Umum Mobil Hias Juara 1 HKTI, Juara 2 Harpi Melati, Juara 3 Mayang Catring.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …