Berkah Ramadhan, Baznas Kuningan Raih Penghargaan
Ketua Baznas Kabupaten Kuningan, HR Yayan Sofyan, menerima penghargaan Baznas Award 2023 dari Baznas RI, di Jakarta, Selasa (21/3/2023). FOTO : BAZNAS FOR SIWINDU.ID

Berkah Ramadhan, Baznas Kuningan Raih Penghargaan

SiwinduMedia.Com – Baru saja menginjak awal Ramadhan 1444 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan langsung mendapatkan berkah.

Di awal bulan puasa tahun ini, Baznas Kuningan berhasil meraih penghargaan dalam kategori Baznas Kabupaten/kota dengan Branding terbaik se-Indonesia. Penghargaan tersebut menjadi anugerah tersendiri bagi Baznas Kuningan, umumnya bagi seluruh masyarakat.

Acara penganugerahan dihadiri langsung Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin di Puri Agung Sahid Hotel Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Ketua Baznas Kabupaten Kuningan Drs HR Yayan Sofyan MM didampingi Komisioner Baznas Bidang Pengumpulan Dr KH Aang Asyari Lc MSi, hadir dan menerima langsung anugrah / penghargaan tersebut. Mereka mengucapakan rasa syukur tak terhingga atas penghargaan yang diberikan dari Baznas RI untuk kesekiankalinya itu.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para Komisioner dan Amil yang telah bekerja keras bagi kemajuannya Baznas Kuningan. Ini penghargaan menjadi bukti bahwa kinerja kami di Baznas mendapat perhatian dari pusat,” kata Yayan kepada Siwindu.id.

Yayan yang juga Ketua DKM Syiarul Islam Kuningan ini, menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan yang telah mendukung program-program Baznas, lebih khusus sejak Baznas dipimpin oleh dirinya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Buka PORSENITAS X di Majalengka

“Penghargaan ini kami terima sebagai bukti bentuk kepercayaan masyarakat terhadap Baznas Kuningan. Selama ini kami gencar melakukan sosilasi melalui berbagai macam platform, juga kerjasama dengan pemberitaan media online,” ungkapnya.

Dengan Award tersebut, Yayan berharap akan semakin banyak orang yang berzakat melalui Baznas Kuningan. Karena dana yang terkumpul akan diberikan kepada masyarakat Dhuafa yang membutuhkan, itu semua tak lain dalam rangka membantu pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kuningan.

Selain itu, mantan Birokrat Kuningan ini tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para Aghniya (detmawan, red) dan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada Baznas Kuningan, dalam penyaluran sebagian harta untuk membantu mereka yang membutuhkan.

“Terimakasih para Muzaki (pemberi zakat, red), terimakasih Mustahik (penerima zakat / yang berhak, red). Hidup berkah dengan sedekah, hidup berbagi itu indah,” ucap Yayan.

Untuk diketahui, acara Baznas Award merupakan acara penganugerahan kepada Baznas Kabupaten/Kota juga Baznas Provinsi terbaik se-Indonesia. Ajang ini diselenggarakan Baznas RI rutin setiap tahun.

Dalam kurun waktu 2022 hingga 2023, Baznas Kabupaten Kuningan total mendapat 3 penghargaan Baznas pusat dan 7 dari Baznas Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Ramadhan Berkah Dandim Kuningan Berbagi Bersama Anak Yatim

Cek Juga

Istri Anggota Dewan Bagikan Ratusan Paket Nasi Kotak di Depan Gedung DPRD

Istri Anggota Dewan Bagikan Ratusan Paket Nasi Kotak di Depan Gedung DPRD

SiwinduMedia.com – Kegiatan berbagi di bulan suci Ramadhan hingga mendekati lebaran Idul Fitri 1445 H …