Perluas Layanan Kesehatan Masyarakat, RSUD 45 Kuningan Bangun Klinik Utama Sajati
Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH, saat meresmikan Klinik Utama Sajati, Kamis (7/9/2023). Foto: Ist

Perluas Layanan Kesehatan Masyarakat, RSUD 45 Kuningan Bangun Klinik Utama Sajati

SiwinduMedia.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, melalui Rumah Sakit Umum Daerah 45 Kuningan, pada Kamis (7/9/2023) pagi, membuka Klinik Utama Sajati di gedung eks Rumah Sakit Citra Ibu Kelurahan Cirendang, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan.

Tujuan dibangunnya klinik tersebut adalah dalam rangka menjangkau pelayanan kesehatan masyarakat. Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH, membuka dan meresmikan klinik milik pemerintah ini.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, SH MSi, Sekretaris Daerah Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi, Direktur RSUD 45 Dr Deki Saefullah M. Mkes, Kepala Dinas Kesehatan dr Hj Susi Lusiyanti, MM, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya dr Krisyudi selaku Wakil Direktur Pelayanan RSUD 45 mengatakan, bahwa Klinik Utama Sajati ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat .

“Kami membentuk tim percepatan pembentukan Klinik Sajati, yang ditetapkan Direktur pada bulan Maret 2023. Untuk memanfaatkan gedung Eks Rumah Sakit Citra Ibu, menjadi klinik agar memudahkan akses pelayanan kesehatan masyarakat,” ucap Krisyudi.

Baca Juga:  Bertemu Presiden Jokowi, PPDI Usulkan Dana Desa Menjadi Rp 5M

Mempertegas penjelasan dr Krisyudi, Direktur RSUD 45 Dr Deki Saefullah M. Mkes, dalam sambutannya mengatakan, Klinik Utama Sajati ini didirikan sebagai upaya mendukung Visi Kuningan Maju.

Dimana salah satunya ialah misi ke-3 yaitu mewujudkan manajemen layanan pendidikan dan kesehatan yang merata, adil, berkualitas dan berkelanjutan dalam menciptakan sumber daya manusia nu Sajati.

“Maka dari itu untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan masyarakat, pada hari ini dapat mewujudkan Klinik Utama Sajati. Terdapat beberapa pelayanan dasar di Klinik Sajati, seperti IGD, poli spesialis dalam, umum, kesehatan ibu dan anak, radiologi, lab dan farmasi,” ungkap Deki.

Sementara itu Bupati Acep Purnama dalam sambutannya mengatakan, bertepatan dengan hari jadi Kuningan ke-525, kita sama-sama dapat meresmikan keberadaan Klinik Sajati Kabupaten Kuningan.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kuningan menyambut baik sekaligus memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap Direksi RSUD 45 Kuningan. Yang telah memberdayakan bangunan yang sangat refresentatif ini menjadi sebuah klinik, yang InsyaAllah dapat bermanfaat bagi masyarakat seluas-luasnya,” tutur Acep.

Baca Juga:  BPS Catat Terjadi Inflasi 0,45% di Jabar Selama Februari 2024

Lebih lanjut Bupati Kuningan, berpesan kepada seluruh insan kesehatan di Klinik Sajati, untuk senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Jadilah pelopor fasilitas kesehatan yang mampu mendekatkan akses layanan kesehatan, khususnya bagi warga masyarakat Kuningan, umumnya bagi warga masyarakat di luar Kuningan.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …