PPS Desa Sugangan Kecamatan Cipicung/Foto:SiwinduMedia.com
PPS Desa Sugangan Kecamatan Cipicung/Foto:SiwinduMedia.com

Sosialisasikan Pemilu 2024, PPS Desa Suganangan Ikut Andil di Bazar dan Pameran Potensi Desa

SiwinduMedia.com – Demi sukseskan Pemilu 2024 mendatang, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Suganangan Kecamatan Cipicung ikut ambil bagian dalam kegiatan Nyimas Lenggangherang Sport N Etnho Carnaval Jilid 2 tahun 2023.

Event tersebut akan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Rana Diraksa, Desa Suganangan, Kecamatan Cipicung, mulai tanggal 8-10 September 2023.

Asep Sudiana, ketua PPS Desa Suganangan, menyampaikan ikut andilnya dalam kegiatan Nyimas Lenggangherang Sport N Etnho Carnaval Jilid 2 tahun 2023 Desa Suganangan dalam artian membuat stand Sosialisasi dan pendidikan pemilih (Sosdiklih) pada masyarakat.

“Ikut andilnya kami, karena saya liat kegiatan tersebut lebih tepat sasaran karena disamping PPS berencana membuat stand khusus, PPS juga dapat langsung menyampaikan pada para pengujung tentang informasi terkait penyelenggaraan pemilu 2024,” ungkapnya, Kamis (9/9/23).

Kemudian lanjut Asep, Kegiatan yang dimulai pada tanggal 8 s.d 10 September 2023 itu semoga dapat memberikan edukasi pada masyarakat khusus nya masyarakat Desa Suganangan sekaligus masukan kepada PPS terkait kepemiluan dan Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Panitia Bazar dan Pameran Potensi Desa Suganangan sekaligus anggota PPK Kecamatan Cipicung, Jahidin menambahkan dengan adanya Kegiatan Bazar dan Potensi Desa Suganangan tidak hanya memberikan hiburan pada masyarakat, tetapi dengan ikut andilnya PPS dapat sekalian sosialisasi tentang pemilu 2024.

Baca Juga:  Arya Permana Graha Support Hadiah Utama Jalan Sehat Karang Taruna Desa Bojong
Malam Puncak Pergelaran Karnaval Budaya pertunjukan seni sunda wayang golek Giri Harja 3 Putra dengan dalang anom Yogaswara Sunandar Sunarya dari Jelekong Bandung
pertunjukan seni sunda wayang golek Giri Harja 3 Putra dengan dalang anom Yogaswara Sunandar Sunarya dari Jelekong Bandung

“Kami sebagai panitia sangat apresiasi dengan ikut andilnya PPS. Apalagi ada stand khusus tidak hanya memberi edukasi soal Pemilu saja, itu pun sebagai tindakan demi menyukseskan pemilu 2024 mendatang. Karena kegiatan ini semua masyarakat berkumpul jadi satu, dan apabila ada pertanyaan masalah Pemilu bisa langsung datang ke stand PPS. Contohnya berapa jumlah surat suara, perbedaan warna surat suara antara DPRD, DPRD provinsi, DPD, DPRD RI, presiden dan wakil presiden,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Suganangan, Maryono, menerangkan kegiatan Bazar dan Pameran Potensi Desa dibuka pada Jum’at, 8 September 2023, sedangkan untuk puncak kegiatan pada tanggal 10 September.

Acara pembukaan rencananya akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Ibu Bupati Kuningan, H. Ika Siti Rahmatika.

Kegiatan Bazar dan Pameran Potensi Desa merupakan rangkaian dari kegiatan Nyimas Lenggangherang Sport N Etnho Carnaval Jilid 2 tahun 2023.

“Untuk puncak kegiatan pada tanggal 10 ada pergelaran karnaval budaya, tabligh akbar, santunan, juga dipungkas dengan pertunjukan seni sunda wayang golek Giri Harja 3 Putra dengan dalang anom Yogaswara Sunandar Sunarya dari Jelekong Bandung,”katanya.

Baca Juga:  Dihadiri H Rokhmat Ardiyan, Pagelaran Seni dan Budaya Berlangsung Meriah di Desa Cilaja

“ Harapan besar saya dengan adanya stand PPS sebagai ajang sosialisasi pemilu 2024 agar bisa berjalan dengan baik dan menyentuh langsung pada warga yang sudah tercantum dalam DPT. Tidak hanya warga pribumi, karena nanti di acara puncak tentu akan hadir pula pengunjung dari luar desa di Kecamatan Cipicung untuk menonton pagelaran wayang golek Giri Harja 3 Putra,” pungkasnya.

Cek Juga

Antisipasi Musim Kemarau dan Elnino, Kementan RI Bantu Kelompok Tani Pompa Air

Antisipasi Musim Kemarau dan Elnino, Kementan RI Bantu Kelompok Tani Pompa Air

SiwinduMedia.com – Kementerian Pertanian Republik Indonesia dalam upaya peningkatan produksi nasional. Memberikan bantuan pompanisasi kepada …