Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Habib Luthfi Bin Yahya di Haul ke-9 Syekh Muhibbat
Habib Luthfi bin Yahya, saat menghadiri Haul ke-9 Syekh Muhibbat, Rabu (6/9/2023). Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com

Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Habib Luthfi Bin Yahya di Haul ke-9 Syekh Muhibbat

SiwinduMedia.com – Syekh Muhibbat Al Maghrobi‬ adalah salah satu Waliyullah yang tidak tercatat di dalam buku-buku sejarah. Sekitar dua ratus tahun sebelum datangnya Wali Songo ke tanah Jawa, datang rombongan 40 Waliyullah dari daerah Maghrobi Maroko yang dipimpin oleh Syekh Maulana Akbar termasuk Syekh Muhibbat.

Habib Luthfi bin Yahya pada tanggal 21 Agustus 2016 mengungkapkan kisah tentang Syekh Muhibbat. Beliau adalah seorang Waliyullah yang keras didalam kebaikan dan mempunyai karomah yang sangat besar. Keanehan terjadi saat beliau wafat dibunuh, darah yang keluar sangat wangi.

Pernah dimakamkan dibeberapa daerah karena jenazahnya menjadi rebutan. Sempat di makamkan di daerah Karangtawang, lalu digali kembali dan dipindahkan di Winduhaji.

Subhanallah saat jenazah beliau diangkat, kondisi masih utuh dan wangi. Setelah dimakamkan di Winduhaji, jenazah beliau aman dari rebutan.

Atas perintah Maulana Al-Habib Luthfi Bin Yahya, setiap tahunnya diadakan Haul. Makam beliau berlokasi di Kelurahan Winduhaji Blok Bubulak Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan.

Kami dari pemerintah kelurahan dan panitia, mengucapkan selamat datang diacara Haul Waliyullah Syekh Muhibat ke-9 di tahun 2023 ini, kata Ikin Sodikin, Ssn Lurah Winduhaji dalam sambutannya, Rabu (6/9/2023).

Baca Juga:  Perluas Layanan Kesehatan Masyarakat, RSUD 45 Kuningan Bangun Klinik Utama Sajati

Ini merupakan ajang silaturahmi, sekaligus untuk memperingati dan sebagai pengingat akan apa yang telah dilakukan oleh sesepuh kita. Yaitu Syekh Muhibbat Al Maghrobi‬, dalam syiar nya menyebarkan agama Islam di Kuningan.

Banyak kegiatan yang diadakan dalam Haul kali ini, rangkaian acara sudah dimulai dengan pasar rakyat. Berlangsung dari tanggal 24 Agustus 2023 sampai dengan tanggal 5 September 2023.

“Kegiatan ini untuk memperkenalkan dan meningkatkan UMKM yang ada di Kelurahan Winduhaji. 60% mata pencaharian warga Winduhaji adalah wiraswasta yaitu sebagai pedagang. Maka dengan adanya pasar rakyat ini, sekaligus menjadi ajang promosi,” tutur Ikin.

Sama pada tanggal 24 Agustus 2023, kita ramaikan juga dengan pawai lampion. Khotmil Qur’an dari tanggal 1-5 September 2023.

Pada tanggal 4 September 2023 ada pelayanan masyarakat, didalamnya ada rekam e-KTP, cek kesehatan gratis bekerja sama dengan RS permata. Santunan anak yatim dan acara puncak tausyah Al-Habib Luthfi Bin Yahya tanggal 6 September 2023.

“Terima kasih, atas perhatian H Rokhmat Ardiyan yang telah membantu dan menyokong penuh kegiatan ini. InsyaAllah hari ini puncak kegiatan, Al-Habib Luthfi Bin Yahya bisa hadir dalam Haul tahun ini, bisa memberikan ilmu-ilmu dan tausyiah untuk kita semua,” ujarnya.

Baca Juga:  AHY Sapa Ribuan Warga Kuningan, Ajak Menangkan Demokrat di Pemilu 2024

Alhamdulillah, animo masyarakat cukup baik, kata Ikin. Bahkan kegiatan ini banyak mengundang warga dari luar Desa Winduhaji. Ribuan jamaah tumpah ruah, memenuhi jalan yang sudah dikondisikan oleh panitia. Bahkan, tampak terlihat sampai memenuhi area pemakaman.

Harapan dan do’a mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut, dan lebih meningkat dari yang sekarang.

“Terakhir saya ucapkan untuk seluruh warga yang telah terlibat dan mendukung kegiatan-kegiatan ini. Dari mulai awal perencanaan, sampai hari H ini. Mudah-mudahan amal baik semuanya dicatat Allah SWT,” pungkas Ikin.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www siwindumedia com/7503/haul-syekh-muhibbat-ke-9

Cek Juga

Sekda Dian Beri Arahan Para Kepala Desa di Kecamatan Cibeureum

Sekda Dian Beri Arahan Para Kepala Desa di Kecamatan Cibeureum

SiwinduMedia.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, memberikan arahan …