2.700 Peserta dari Berbagai Kabupaten/Kota Ramaikan Karnaval Budaya West Java Festival 2023
Gubernur Ridwan Kamil dan putra bungsunya Arkana Aidan, saat mengikuti Karnaval West Java Festival 2023. Minggu (3/9/2023). Foto: detikjabar

2.700 Peserta dari Berbagai Kabupaten/Kota Ramaikan Karnaval Budaya West Java Festival 2023

SiwinduMedia.com – Karnaval budaya West Java Festival 2023 digelar hari ini, Minggu 3 September 2023. Kegiatan ini menyedot animo masyarakat Jawa Barat yang cukup besar, terlihat sudah banyak warga menunggu dipinggir jalan utama yang akan dilalui parade karnaval.

Bagaimana tidak menjadi perhatian warga, acara Karnaval budaya West Java Festival ini. Diperkirakan ada 2.700 peserta, yang akan mengikuti iring-iringan karnaval yang merupakan perwakilan dari 27 Kabupaten/kota.

Dikutip dari detikjabar, karnaval budaya ini sendiri merupakan rangkaian peringatan hari jadi ke-78 Jawa Barat yang dibalut dalam West Java Festival 2023. Karnaval ini menampilkan berbagai budaya khas dari berbagai daerah di Jabar.

Mengusung tema ‘Kebudayaan Untuk Merawat Bumi. Insect Of West Java: Serangga Dalam Kekuatan Budaya Lokal Jawa Barat’.

Berbagai kostum peserta karnaval, yang memeriahkan acara West Java Festival 2023.
Foto: Ist

Iring-ringan karnaval West Java Festival akan dimulai dari Monumen Perjuangan. Ribuan peserta itu kemudian akan memasuki Jalan Teuku Umar, lalu masuk ke Jalan Ir H Juanda atau Jalan Dago yang bakal menjadi magnet masyarakat sekitar.

Setelah itu, iring-iringan akan melintasi Jalan Cikapayang-Surapati hingga diarahkan berbelok ke Jalan Diponegoro. Peserta karnaval kemudian akan berakhir tepat di depan Gedung Sate dan Lapangan Gasibu yang menjadi lokasi puncak perayaan West Java Festival.

Baca Juga:  2 Hari Menginap di BKPSDM, Para Kades Terpilih Diberikan Pembekalan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tampak di tengah-tengah peserta karnaval, menarik perhatian dengan kostum yang dia kenakan.
Saat melintasi Taman Cikapayang, Ridwan Kamil langsung disambut meriah warga yang sudah menanti karnaval budaya ini.

Dalam karnaval West Java Festival 2023 tersebut, Kang Emil tampak mengenakan kostum capung berwarna kuning dan hitam lengkap dengan sayap serta penutup kepala.

Sepanjang perjalanan, Kang Emil terus melambaikan tangan menyapa warga yang memenuhi sisi jalan. Sementara istri Kang Emil, Atalia Praratya, juga terlihat di barisan karnaval budaya ini.

Atalia terlihat mengenakan kostum bertema kupu-kupu. Atalia tampak anggun berjalan di belakang Kang Emil. Ada juga putra bungsu Kang Emil, Arkana Aidan yang terlihat menggemaskan dengan kostum lebahnya.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …