Resmi! Anies-Cak Imin Maju ke Pilpres 2024
Anies Baswedan resmi memperkenalkan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) dalam kontestasi Pilpres 2024. (Foto: Jpnn.com)

Resmi! Anies-Cak Imin Maju ke Pilpres 2024

Siwindumedia.com – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan memperkenalkan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Anggota baru Koalisi Perubahan Ketum PKB dan sekaligus Cawapres RI Muhaimin Iskandar,” ujar Anies dalam sambutannya dalam Deklarasi Anies-Cak Imin di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).

Bukan tanpa alasan Surabaya dipilih sebagai tempat bersejarah Nasdem dan PKB ini. Seperti diketahui, Hotel yang dulunya bernama Hotel Yamato ini menjadi ikon sejarah penting di Kota Pahlawan.

Deklarasi tersebut dihadiri para politikus PKB dan Nasdem seperti Sekretaris Dewan Syuro PKB Maman Imanul Haq, Hanif Dakhiri, Arzetti Bilbina, Tomy Kurniawan. Dari Partai Nasdem tampak Ketua Umum Surya Paloh, Rahmat Gobel, Effendy Choiri dan sebagainya.

Dalam kesempatan yang sama, Surya Paloh seusai memberikan pidato politik sempat terlihat merangkul Anies dan Cak Imin.

“Marilah kita bersama sejenak dan sesaat secara khusus dalam hati kita, di sanubari kita yang paling mendalam, kita nyatakan rasa hormat terima kasih kita, bersyukurnya kita kepada Tuhan yang Maha Esa, Sang Maha Pencipta, untuk situasi yang kita hadapi hari ini, dan insyaAllah kita akan bisa melaksanakan deklarasi capres-cawapres kita di tempat ini,” kata Paloh.

Baca Juga:  KPU Mulai Gelar Simulasi Penanganan Logistik Pemilu 2024

Cak Imin dalam sambutannya menyatakan siap berkerja bersama Anies. Tujuan utama mereka menuju Indonesia yang adil dan makmur.

“Bersejarah karena hari ini kita mulai bersama-sama menata niat menata seluruh tekad komitmen untuk sama-sama menuju Indonesia adil, makmur, sejahtera,” papar Cak Imin.

Sementara, Anies yang berpidato setelah Cak Imin mengatakan yakin bisa merebut kemenangan bersama pasangannya tersebut.

“Gus Imin kita jalan bersama-sama, kita jalan bergandengan tangan, kita tengok ke depan, dan kita tengok bukan hanya dengan percaya diri tapi kita yakin bahwa yang sedang kita ikhtiarkan adalah sebuah kebaikan untuk semua,” jelas Anies.

“Gus Imin, saya merasa bersyukur siang hari ini bisa sama-sama, dan insyaAllah perjalanan mendaki kita daki sama-sama hingga sampai di puncak nanti,” papar Anies.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …