Hendak Mancing, Warga Temukan 2 Jasad Manusia Mengapung di Sungai Cisanggarung
Saat ditemukan, kedua mayat tersebut tengah mengambang diatas permukaan air sungai dalam posisi tertelungkup dengan jarak yang berdekatan. (Foto: Siwindumedia.com)

Hendak Mancing, Warga Temukan 2 Jasad Manusia Mengapung di Sungai Cisanggarung

Siwindumedia.com – Warga Kabupaten Kuningan dan sekitarnya dibuat geger dengan penemuan 2 sosok mayat di aliran sungai Cisanggarung, atau lebih tepatnya di blok Dusun Pahing RT 007 RT 002 Kelurahan Citangtu, Sabtu, (2/9/2023) pukul 10.30 WIB.

Saat ditemukan, kedua mayat tersebut tengah mengambang diatas permukaan air sungai dalam posisi tertelungkup dengan jarak yang berdekatan.

Kedua mayat itu pertama kali dilihat oleh warga yang hendak pergi memancing di Sungai Cisanggarung tepatnya di Kelurahan Citangtu, Kabupaten Kuningan.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan, Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian membenarkan kejadian penemuan dua mayat di Sungai Cisanggarung. Willy mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan dan pendalaman guna mencari tahu penyebab kematian korban.

“Kasus penemuan mayat ini menjadi atensi Polres Kuningan,” kata Willy, Sabtu (2/9/2023) sore.

Lanjut Willy mengatakan, kedua jenazah korban kini sudah dibawa ke RS Bhayangkara Indramayu untuk dilakukan autopsi. Pihaknya memastikan akan mengungkap kasus penemuan dua mayat ini hingga tuntas.

“Untuk hasil dari otopsi nanti baru diketahui sebabnya apakah ada tanda kekerasan atau yang lainnya,” ujar Willy.

Baca Juga:  Hebat! Siswa SMA Negeri 1 Ciawigebang Raih Runner Up 3 Wajada Jabar 2023

Sementara itu, Kalaka BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana, membenarkan adanya penemuan dua mayat tersebut, setelah pihaknya menerima laporan dari Polsek Kuningan.

“Kemudian kami langsung menurunkan Tim Asesmen dan Evakuasi ke lokasi penemuan mayat tersebut,” ucap Indra.

Dari hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan, Indra mengatakan 1 korban diketahui berjenis kelamin pria yang masih berpakaian lengkap, diperkirakan berumur 43 tahun.

“Sedangkan 1 korban lainnya dalam kondisi setengah telanjang, berjenis kelamin wanita, diperkirakan berumur 38 tahun,” tutur Indra.

Tim gabungan BPBD, Inafis Polres, Polsek Kota Kuningan, TNI, serta dibantu warga melakukan evakuasi secara hati-hati. Korban berhasil dievakuasi dalam waktu satu jam dari lokasi penemuan mayat.

“Pada pukul 11.37 WIB Tim berhasil mengevakuasi mayat wanita dan pukul 11.52 WIB mengevakuasi mayat pria,” ungkap Indra.

Namun, Indra mengaku jika kedua mayat tersebut belum diketahui identitasnya.

Sehingga, kedua mayat itu pun langsung dibawa ke RSUD 45 Kuningan menggunakan mobil ambulan, untuk selanjutnya dilakukan identifikasi oleh kepolisian, Tim Assessment dan SAR BPBD Kuningan.

Baca Juga:  Kuningan Bersiap Jadi Tuan Rumah Porpemda Jabar 2023, Digelar November

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …