PPK Kalimanggis Sosialisasikan Pemilu 2024 Lewat Karnaval Harjad Kuningan ke-525
Anggota PPK Kalimanggis Rudi Komarudin (bertopi) menyelipkan sosialisasi Pemilu 2024 dalam karnaval Harjad Kuningan ke-525 di Desa Kalimanggiskulon Kecamatan Kalimanggis, Sabtu (2/9/222). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

PPK Kalimanggis Sosialisasikan Pemilu 2024 Lewat Karnaval Harjad Kuningan ke-525

SiwinduMedia.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi (Harjad) Kuningan ke-525, moment Karnaval Budaya di Desa Kalimanggiskulon Kecamatan Kali manggis dimanfaatkan untuk ajang Sosialisasi Pemilu 2024 oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kalimanggis, Sabtu (2/9/2023).

Acara yang diselenggarakan oleh Pemdes Kalimanggiskulon itu, berlangsung cukup semarak dan mendapat antusias tinggi dari masyarakat sekitar.

Karnaval Budaya itu diikuti oleh 5 Dusun di Desa setempat. Diantaranya Dusun Manis, Pahing, Puhun, Wage dan Kliwon. Tak ketinggalan pula ikut meramaikan dari instansi pendidikan mulai dari PAUD, RA, Kober, serta SD/MI yang berada di Desa Kalimanggiskulon.

Ketua Divisi SDM, Sosdiklih dan Parmas PPK Kalimanggis, Rudi Komaruddin SH, memberikan apresiasi yang tinggi untuk Panitia dan Pemdes setempat. Pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan untuk melakukan sosialisasi Pemilu tersebut.

“Saya atas nama pribadi dan lembaga AdHoc Kalimanggis baik PPK dan PPS beserta seluruh jajaran, mengucapkan terima banyak telah dilibatkan dan diberikan kesempatan untuk melakukan Sosialisasi Pemilu. Untuk panitia, Pemdes dan warga yang hadir, Alhamdulillah acara ini semarak,” ucapnya.

Baca Juga:  Sambangi Lembaga Pendidikan, PPK Luragung Sisir Pemilih Pemula

Rudi yang juga warga Kalimanggiskulon ini menambahkan, Sosialisasi yang Ia lakukan diharapkan bisa mendorong tingkat partisipasi masyarakat untuk Pemilu 2024, dengan target keikutsertaan pemilih di atas 75% lebih.

“Kami memberikan pamflet tentang info seputar Pemilu 2024 face to face dengan warga di lapangan, Orasi dan kuis seputar Pemilu serta memberikan doorprise di atas panggung,” tutur Rudi.

Terdapat 3 hal yang pada kali ini disosialisasikan PPK, kata Rudi. Pertama, terkait hari kasih suara, yakni Rabu, 14 Februari 2024. Kedua, berkaitan degan Daftar Pemilih baik DPT dan DPTb.

“Dan yang terakhir, sosialisasi tentang 5 jenis Surat Suara di Pemilu 2024 yang biasanya cukup merepotkan warga yang sudah sepuh,” pungkas Pemuda yang merupakan Owner Kebab Sultan itu.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …