Inspiratif dan Memukau! Aksi 3 SDIT Al-Multazam Sajikan Keberagaman Budaya dan Kreativitas
Salah satu penampilan kabaret dari siswa Al-Multazam, dalam Ajang Kreasi Siswa Ke-3, Sabtu (26/8/2023). Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com

Inspiratif dan Memukau! Aksi 3 SDIT Al-Multazam Sajikan Keberagaman Budaya dan Kreativitas

SiwinduMedia.com – Penyelenggaraan Ajang Kreasi Siswa Ke-3 SDIT Al-Multazam, Sabtu (26/8/2023), terlihat begitu semarak dan meriah. Suksesnya ajang kreasi dari siswa-siswi SDIT Al-Multazam kembali memukau masyarakat pendidikan.

Dengan tema besar “Wonderful SDIT Al-Multazam, Membumi dengan Budaya, Melangit bersama Al-Qur’an”.
Acara tersebut mampu menghadirkan keanekaragaman bakat dan kreativitas para siswa dalam suasana yang sarat semangat.

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua YPI Al-Multazam HK, H Uud Pandu Suandhana, SSi MPd, menjadi bukti nyata betapa pentingnya pendidikan yang berfokus pada pembentukan karakter dan peningkatan spiritualitas.

Dalam tema yang diusung, siswa-siswi SDIT Al-Multazam diberi kesempatan untuk menggali akar budaya dan memperdalam pemahaman terhadap ajaran Al-Qur’an.

Setiap siswa kelas 4-6 turut berpartisipasi dalam acara ini dengan menunjukkan berbagai jenis penampilan. Mulai dari kabaret yang penuh humor dan makna, puisi yang sarat emosi dan pesan mendalam, hingga shalawat yang menggetarkan hati semua hadirin.

Tidak ketinggalan, penampilan menari yang menggambarkan harmoni dan keindahan gerak dalam membumikan budaya serta menggambarkan ketinggian cita-cita melalui Al-Qur’an.

Baca Juga:  Mulai Hari Ini, Polisi di Seluruh Jabar Gelar Operasi Zebra Lodaya 2023

Ustadz Denny selaku ketua panitia, kepada SiwinduMedia.com menyampaikan, kegiatan ini adalah wujud nyata dari pendekatan holistik dalam pendidikan kami. Kami ingin siswa-siswi kami tidak hanya unggul dalam akademik, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan mendalam dalam spiritualitas.

“Mereka adalah generasi masa depan yang harus siap menghadapi berbagai tantangan dunia,” ungkap Denny.

Tampak orang tua siswa pun, terlihat begitu antusias menyaksikan penampilan anak-anak mereka.

Ibu Ade, yang putrinya berada di kelas 4, mengatakan, tidak menyangka melihat penampilan putrinya yang sangat bagus.

“Saya sangat bangga melihat betapa kreatif dan berbakat anak-anak kami. Mereka tidak hanya belajar dari buku, tetapi juga diajarkan bagaimana mengapresiasi budaya dan agama dengan cara yang menarik.” ujarnya.

Acara “Ajang Kreasi Siswa Ke-3” tidak hanya memberikan ruang bagi siswa untuk tampil di panggung, tetapi juga memupuk rasa percaya diri, kerja sama tim, dan keberanian dalam berbicara di depan umum.

Diharapkan, momentum ini akan memberikan dampak positif dalam perkembangan seluruh siswa-siswi di SDIT Al-Multazam.

Baca Juga:  Perkuat Pertahanan Udara, Kemenhan RI Borong Pesawat Tempur F-15EX dari AS

Dengan semangat dan antusiasme yang menyala-nyala, SDIT Al-Multazam telah menggelar acara berharga yang menggugah jiwa. Melalui gabungan budaya dan ajaran Al-Qur’an, siswa-siswi telah membuktikan bahwa mereka adalah bagian tak terpisahkan dari masa depan yang penuh harapan dan inspirasi.

Suksesnya acara ini juga tidak lepas dari dukungan penuh Yayasan Pendidikan Islam Al-Multazam HK dan Komite Sekolah yang selalu memberikan support dalam semua kegiatan pendidikan di SDIT Al-Multazam.

Cek Juga

Perkuat Tridarma Perguruan Tinggi, Unisa dan Trisakti Jalin Kerjasama

Perkuat Tridarma Perguruan Tinggi, Unisa dan Trisakti Jalin Kerjasama

SiwinduMedia.com – Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan dan Universitas Trisakti sepakat menggelar kerjasama. Hal itu …