Ramai Perang Tagar Capres di Media Sosial, Siapa yang Unggul
Ilustrasi foto; Liputan6

Ramai Perang Tagar Capres di Media Sosial, Siapa yang Unggul?

Siwindumedia.com – Senopati Syndicate mengeluarkan hasil survei terbaru terkait dengan tagar atau hastag tiga bakal calon presiden (bacapres). Ketiganya yakni, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Rasyid Baswedan.

Survei ini dilakukan sejak 15 Agustus 2024 lalu. Berdasarkan hasil survei terbaru, tagar Prabowo Presiden unggul jika dibanding 2 bacapres lainnya.

Namun demikian, jika dalam kategori relawan, tagar Relawan Ganjar lebih unggul jika dibandingkan dengan relawan Prabowo dan relawan Anies Baswedan.

“Tagar atau hastag adalah simbol, pengelompokan, atau kata kunci yang diletakan di awal kata atau frasa yang diketikan pada status-status jejaring sosial media yang bertujuan untuk mempermudah pencarian isu-isu tertentu, juga digunakan sebagai reaksi gerakan sosial melawan ketidakadilan atau kezaliman. Tagar juga digunakan untuk sentiment positif atau negatif,” tulis Senopati Syndicate dalam rilis yang diterima siwindumedia.com, Kamis (24/8/2023).

Beberapa tagar yang digunakan untuk tiga bacapres itu dibagi menjadi tiga kategori.

1) #prabowo, #prabowosubijanto, #ganjarpranowo, #ganjar, #ganjar_pranowo, #aniesbaswedan, #anies.

2) #prabowopresiden, #prabowopresidenku, #prabowopresidenri, #ganjarforpresiden2024, #ganjarpresiden2024, #aniespresiden2024, #aniesforpresiden2024.

Baca Juga:  RAKERNAS PDIP : Puan Inginkan Pemilu yang Santun dan Bergembira

3) #relawanprabowo, #relawanprabowosubianto, #relawanprabowojateng, #relawanganjar, #relawanganjarpranowo, #relawananies.

Untuk kategori tagar nama bacapres dan nama berikut kata presiden dari 3 bacapres, maka Prabowo unggul dari 2 bacapres lainnya.

1. Tagar #prabowo, #prabowosubijanto memperoleh total tagar 1.648.494.

2. Tagar #ganjarpranowo, #ganjar, #ganjar_pranowo memperoleh total tagar 1.444.418.

3. Tagar #aniesbaswedan, #anies memperoleh total tagar 1.398.646.

Kemudian tagar #prabowopresiden, #prabowopresidenku, #prabowopresidenri juga unggul dari 2 balon lainnya. Prabowo memperoleh 145.297. Tagar #ganjarforpresiden2024, #ganjarpresiden2024 memperoleh 79.637.

Untuk kategori tagar relawan dari masing-masing bacapres, tagar #relawan ganjar unggul dari 2 balon presiden lainnya.

Tagar #relawanprabowo, #relawanprabowosubianto, #relawanprabowojateng memperoleh 1.799. Tagar #relawanganjar, #relawanganjarpranowo memperoleh 56.905. Tagar #relawananies hanya memperoleh 17.259.

“Jumlah tagar menjadi salah satu indikator kekuatan bagi masing-masing balon presiden yang akan berkontestasi pada pemilu 2024,”
tulis Senopati Syndicate kembali.

Senopati Syndicate menyebut, relawan merupakan faktor penentu bagi kemenangan calon presiden yang akan bertarung di Pilpres 2024. Namun, peluang Prabowo dalam menggalang relawan akan melaju pesat.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …