Patut jadi Teladan! Kades Sungai Enau Jabat Dua Periode Masih Tinggal di Rumah Kayu
Kolase foto, Kades Rajali dengan rumah kayu nya. Foto: Ist

Patut jadi Teladan! Kades Sungai Enau Jabat Dua Periode Masih Tinggal di Rumah Kayu

SiwinduMedia.com – Viral sosok Kepala Desa (Kades) sederhana dan tinggal di rumah yang jauh dari kata mewah. Kepala Desa tersebut tinggal di sebuah gubuk kayu dan hanya memiliki satu motor butut.

Kades itu bernama Rajali yang sudah menjabat selama dua periode tapi tetap sederhana. Diketahui, Rajali merupakan Kepala Desa (Kades) Sungai Enau, Kalimantan Barat.

Kisah Rajali, Kades Sungai Enau ini viral setelah diunggah ke media sosial.

Salah satu video memperlihatkan Rajali sedang bersiap untuk melakukan upacara bendera 17 Agustus lalu.

Sebetulnya tidak ada yang spesial dari persiapan Rajali dan istrinya untuk menghadiri upacara bendera. Namun, warganet salah fokus dengan kondisi rumah Rajali yang tak seperti pejabat pada umumnya.

Tampak Rajali dan istri keluar dari rumah berdinding kayu warna putih.
Bahkan, untuk menuju ke lokasi upacara, Rajali dan istri menaiki sepeda motor keluaran lama.

Video itu menuai pujian dari warganet karena menilai Rajali sebagai pemimpin yang tidak memanfaatkan jabatannya saat mengabdi pada masyarakat.

Rajali juga dinilai berbeda dari kebanyakan pejabat yang memiliki rumah mewah dan kendaraan model terbaru.

Melansir Instagram @viralno.1, banyak warganet yang memberi pujian dan mendoakannya agar tetap amanah dalam menjalankan tugas.

Baca Juga:  Agra Coffee dan Resto, One Stop Service Depan Kampus Uniku

“Bapak hatinya bersih sekali semoga Allah selalu melindungi bapak dan sehat selalu agar tetap berbuat baik. InsyaAllah rezeki mengalir dari pintu mana saja. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah,” komentar netizen.

“Indonesia butuh sosok bapak lebih banyak,” tambah netizen lain.

”Kalo ada yg kayak gini salut banget sama istrinya, ga banyak nuntut ini itu, jadi suaminya bisa terus dijalan yang benar,” tulis warganet.

”Boleh jadi rumahnya begini, tapi istana nya di surga SDH jadi,’ imbuh warganet lain.

Dilansir dari TribunPontianak, Rajali adalah kepala desa terpilih pada 2021 lalu dan kini menjalankan tugas di periode kedua.

Dari hasil pleno Pilkades Sungai Enau, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, Rajali nomor urut 05 meraih suara terbanyak.

Dari hasil penghitungan suara, Rajali dinyatakan menang dengan total jumlah suara 1.535 pada Pilkades periode 2021-2027.

Dengan perolehan suara terbanyak, maka Rajali yang merupakan inkamben, berhasil nahkodai dua periode sebagai Kepala Desa Sungai Enau.

Menurut Rajali, kemenangan yang diperoleh bukanlah perjuangannya pribadi.

Rajali menganggap semua berkat dukungan masyarakat Desa Sungai Enau yang mempercayainya untuk menjabat dua periode sebagai Kades Sungai Enau.

Baca Juga:  Usai Bertemu Prabowo di Solo, Gibran Dapat Nasihat dari PDIP

“Sehingga keberhasilan ini bukan keberhasilan pribadi saya, akan tapi keberhasilan kita semua dan tentu ini juga untuk kepentingan masyarakat,” ucap Rajali.

Rajali berharap pada kepemimpinan dua periode ini, banyak masukan dari masyarakat untuk menjadikan kinerjanya lebih baik lagi.

Jabatan yang diemban menurut Rajali adalah amanah yang harus dijalan semaksimal mungkin sehingga bisa bermanfaat bagi Desa dan masyarakat.

“Harapan saya juga agar kita tetap bersama-sama membangun Desa, jangan biarkan saya sendiri” ujarnya.

Artinya dalam kinerja saya harus juga dikontrol, kata Rajali, sehingga saya siap menerima, kritikan, saran dan masukan.

Sebelumnya, Rajali telah menjabat sebagai Kades Sungai Enau periode 2016 – 2021.

Kemudian dengan optimis, Rajali maju sebagai cakades 2021 dan berhasil menjabat kembali.

Rajali menyampaikan, selama menjabat sebagai Kades sudah banyak program maupun pembangunan infrastruktur atau pemberdayaan masyarakat yang sudah terbukti dan berjalan.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …