Dihadiri H Rokhmat Ardiyan, Pegalaran Seni dan Budaya Berlangsung Meriah di Desa Cilaja
H Rokhmat Ardiyan bersama warga masyarakat cilaja serta panitia ketika hendak memberikan doorprize di acara pagelaran seni kebudayaan dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan ke-78. Sabtu, (19/8/2023). Foto : Fikron Lutfi Arif/Siwindumedia.com

Dihadiri H Rokhmat Ardiyan, Pagelaran Seni dan Budaya Berlangsung Meriah di Desa Cilaja

SiwinduMedia.com – Masih dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, Komunitas Wargi Cilaja (Kowaci) menyelenggarakan Pagelaran Seni Budaya dengan tajuk Panggung Hiburan Rakyat yang dilaksanakan di Alun-alun Desa Cilaja, Sabtu, 19 Agustus 2023, pukul 20.00 WIB.

Pagelaran akbar ini diawali penampilan seni digital (projection art performance), dilanjutkan video pembacaan puisi karya W.S. Rendra, yang dibawakan Ilan Zaki Faidullah.

Dalam acara yg digelar di atas panggung rigging ukuran 8×6 dengan dekorasi megah bernuansa merah putih ini, turut hadir Pengusaha Sukses Kuningan CEO PT. Puspita Cipta Group ( H Rohkmat Ardiyan), Kabid Kebudayaan Disdikbud Kuningan (Emuf Muflihudin), Camat Kramatmulya yang diwakili kasie. Pem (Mulyadi, Kapolsek Kramatmulya (Iptu Adin Safrudin), Guru Besar Paguron Bima Suci (Cecep Aziz Ramdhani), Kepala Desa Cilaja, serta Tokoh sesepuh Desa Cilaja.

Tatang Tarmidi selaku Ketua Pelaksana Kegiatan menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini diselenggarakan 4 hari berturut-turut.

“Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-78, kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari yang dimulai pada tanggal 17, 18, 19, hingga acara puncak pada hari minggu tanggal 20 Agustus 2023 besok,” kata Tatang.

Baca Juga:  Selamat Yaa! Ribuan Karyawan PT Puspita Cipta Group Sudah Dapat THR dari Pak Bos, H Rokhmat Ardiyan
Dihadiri H Rokhmat Ardiyan, Pegalaran Seni dan Budaya Berlangsung Meriah di Desa Cilaja
Penampilan seni tari topeng yang dibawakan oleh penerus generasi muda. Sabtu, (19/8/2023) malam. Foto : Fikron Lutfi Arif/Siwindumedia.com

Sementara itu Pengusaha Sukses Kuningan yang sering akrab disapa H. Rokhmat Ardiyan mengungkapkan perasaan senang ketika bisa hadir di pagelaran seni budaya ini.

“Alhamdulillah, saya hadir disini hati saya merasa senang, disamping terhibur tentunya kita bisa saling bersilaturahmi bersama warga masyarakat Desa Cilaja ini,” ungkap CEO PT. Puspita Cipta Group dalam sambutannya.

“Perlu disampaikan bahwa kita harus terus melestarikan kebudayaan kita ini agar tidak tergerus oleh jaman, pada saat ini kesenian tradisional sudah dianggap kuno. Untuk itu mari kita sama-sama menjaga nilai kebudayaan kita yang sudah menjadi ciri khas indonesia,” imbuhnya.

Rokhmat Ardiyan berharap kepada penggiat seni budaya agar terus berkarya dan melestarikan nilai luhur seni budaya sehingga mampu memberi edukasi kepada generasi muda untuk lebih mengenal dan mencintai seni budaya daerahnya.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …