Tak Perlu Khawatir Gambar Buram, Berikut ini Cara Kirim Foto Kualitas HD di WhatsApp Tanpa Dijadikan Dokumen
Kehadiran opsi mengirim foto HD disampaikan langsung CEO Meta Mark Zuckerberg di akun Facebook miliknya. (Foto: Dok. istimewa)

Tak Perlu Khawatir Gambar Buram, Berikut ini Cara Kirim Foto Kualitas HD di WhatsApp Tanpa Dijadikan Dokumen

Siwindumedia.com – Pengguna WhatsApp di Indonesia sudah dapat mengirim foto berkualitas tinggi, atau biasa disebut High Definition (HD) di dalam ruang obrolan. Kehadiran fitur kirim foto HD ini pun dianggap sebagai kabar baik. Dikarenakan sebelum ada fitur kirim foto HD, WhatsApp secara otomatis memperkecil resolusi seluruh foto yang diunggah ke ruang obrolan.

Proses kompres foto tersebut kerap membuat ukuran dan besar file foto menjadi lebih kecil serta memengaruhi kualitas foto. Ketika foto yang dikirim diperbesar, foto tersebut lebih mudah pecah dan buram atau tidak jelas.

Solusinya pengguna harus mengirim foto sebagai Document agar terjaga kualitas aslinya. Nah dengan kehadiran opsi kirim foto HD, cara tersebut tidak perlu dilakukan lagi.

Kehadiran opsi mengirim foto HD disampaikan langsung CEO Meta Mark Zuckerberg di akun Facebook miliknya. Dia mengatakan fitur tersebut memungkinkan pengguna mempertahankan resolusi definisi tinggi dari foto yang mereka bagikan dengan teman dan keluarga.

Mark memastikan fitur ini digulirkan bertahap di seluruh dunia selama beberapa minggu ke depan. Pengguna dijanjikan dapat mengirim gambar dengan kualitas lebih tinggi dari Android, iOS, atau web. Dan kabar baiknya dukungan untuk video HD akan segera hadir.

Baca Juga:  Fitur Baru, Kini WhatsApp Dapat Bisukan Panggilan dari Nomor tak Dikenal

Kirim foto HD di WhatsApp

Cara Kirim Foto HD di WhatsApp

  • Buka chat orang yang ingin Anda kirimkan foto.
  • Klik tombol kamera di samping kolom pesan.
  • Saat Anda menggunakan kamera WhatsApp, akan ada tulisan “HD” yang muncul di bagian atas layar.
  • Sebelum mengirim foto, klik ikon tersebut dan pilih “HD Quality”.
  • Foto akan terkirim dengan resolusi HD, dan penerima bisa melihatnya langsung tanpa harus mengunduhnya.

Catatan, bila koneksi pada penerima lambat akan muncul pilihan versi kualitas standar atau meningkatkan ke HD. Selain itu, pilihan kualitas standar akan tetap menjadi default saat berkirim foto supaya tidak memenuhi ruang penyimpanan ponsel dan lebih hemat kuota.

 

Cek Juga

Robot Pengantar Makanan Mulai Beroperasi Telusuri Trotoar Jepang Hari Ini

Robot Pengantar Makanan Mulai Beroperasi Telusuri Trotoar Jepang Hari Ini

SiwinduMedia.com – Seperti mobil-mobilan, dengan dominasi warna hijau berlogo “Uber Eats” tampak menerabas trotoar di …