Kapolres Kuningan Minta Jangan ada Perpecahan dalam Pemilu Serentak 2024
Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, SIK SH, ketika wawancara dengan awak media usai acara Deklarasi Pemilu Damai 2024, Rabu (16/8/2023). Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com

Kapolres Kuningan Minta Jangan ada Perpecahan dalam Pemilu Serentak 2024

SiwinduMedia.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar acara deklarasi pemilu damai tahun 2024, Rabu (16/8/2023).

Hadir pada acara tersebut, Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy SE, Sekretaris Daerah DR H Dian Rachmat Yanuar MSi, Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, SIK SH, Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan, SE MA, Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan Dudi Mulyakusumah SH MM, Ketua Pengadilan Negeri Kuningan Lusiana Amping, SH MH, unsur Forkopimda Kabupaten Kuningan, serta para Ketua Partai peserta pemilu yang ada di Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, SIK SH, menyampaikan bahwa TNI – Polri akan mendukung penuh dalam mengamankan proses tahapan-tahapan Pemilu 2024.

“Kami mohon setiap elemen Parpol untuk turut serta menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai masyarakat terpecah belah,” ucap Willy.

Dengan adanya kerja sama dengan berbagai pihak, kita berharap penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Kuningan bisa aman dan kondusif.

Polri akan mendukung penyelenggara, dalam hal ini KPU, Bawaslu dan DKPP. Bersama-sama Forkopimda siap mengamankan Pemilu di Kuningan dengan damai.

Baca Juga:  Panen Perdana Melon Premium, Teknologi Hidroponik e-QuaNik Agri Nusantara Akan Dijadikan Pilot Project

“Di lapangan jangan sampai ada gesekan antar simpatisan atau bahkan antar parpol itu sendiri,” harap Willy.

Kepada SiwinduMedia.com, diakhir acara deklarasi, Kapolres menghimbau untuk masyarakat tetap bersinergi membantu TNI – Polri dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Kuningan menghadapi Pemilu 2024.

Buat para pendukung masing-masing parpol, kata Willy supaya tetap menjaga kondusifitas. Jangan sampai terjadi gesekan-gesekan, laksanakan Pemilu damai ini dengan profesional yang tinggi.

“Tetap menjaga kekompakan antar pendukung untuk tidak terpecah belah. Intinya TNI – Polri siap mengamankan dan Kami akan junjung tinggi netralitas,” tegasnya.

Disinggung mengenai pelaksanaan Pilkades yang telah lewat, Willy menyatakan bahwa pelaksanaan Pilkades tersebut merupakan tolak ukur untuk kegiatan pelaksanaan Pemilu 2024 nanti.

“Saya ucapkan terimakasih banyak untuk Penyelenggara Pilkades dan masyarakat Kuningan, yang telah menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga Pilkades di 94 Desa di Kabupaten Kuningan, dapat terlaksana dengan baik, tertib, dan lancar,” pungkasnya.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …