Pilkades Serentak Kabupaten Kuningan/Foto: Ilustrasi

Serba-Serbi Pilkades Serentak 2023 di Kabupaten Kuningan

SiwinduMedia.com – Acara Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Kuningan Tahun 2023 telah usai dan berjalan kondusif.

Namun ada beberapa serba-serbi catatan unik dalam pemilihan Kepala Desa itu. Dimulai dengan banyaknya calon petahanan yang bertumbangan, calon Kepala Desa dengan suara terbanyak, calon Kepala Desa termuda, calon Kepala Desa tertua, Desa dengan tingkat partisipasi masyarakat tertinggi dan Desa dengan tingkat partisipasi masyarakanya paling rendah.

Menurut data yang berhasil dihimpun Siwindumedia.com, terdapat 19 orang dari 55 petahana yang terpilih kembali. Dengan diantaranya 15 petahana laki-laki dan 4 petahana perempuan.

Sedangkan calon Kepala Desa dengan suara perolehan terbanyak diperoleh Wawan Sopyan calon Kepala Desa Cibingbin, Kecamatan Cibingbin, dengan perolehan suara 2711.

Untuk Calon Kepala Desa tertua dipegang oleh Ujer Zainuddin dengan usia 66 tahun. Ia tercatat sebagai calon Kepala Desa Bangunjaya, Kecamatan Subang dengan perolehan suara 653.

Dan calon Kepala Desa termuda adalah Asep Anugrah Siswanto dengan usia 30 tahun. Ia tercatat sebagai calon Kepala Desa Gunungkarung, Kecamatan Luragung dengan perolehan suara 776.

Baca Juga:  Kera Masuk Kampung! Hebohkan Warga Gunung Keling

Sedangkan desa dengan tingkat partisipasi masyarakat tertinggi dalam Pilkades Serentak Kabupaten Kuningan kemarin adalah Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, dengan persentase sebesar 91,85% dari total 626 DPT dengan suara masuk 575 suara dan 15 suara tidak sah.

Dan untuk desa dengan tingkat partisipasi masyarakat paling rendah adalah Desa Segong, Kecamatan Karangkancana, dengan persentase 57,23% dari total 1896 DPT dengan suara masuk 1085 dan 201 suara tidak sah.

Cek Juga

Berkunjung ke Kuningan, BI Dorong Pengembangan Budidaya Melon Berteknologi e-Quanik

Berkunjung ke Kuningan, BI Dorong Pengembangan Budidaya Melon Berteknologi e-Quanik

SiwinduMedia.com – Pejabat Bank Indonesia (BI) Perwakilan Wilayah Cirebon, mengunjungi lokasi budidaya Melon Hidroponik dengan …