32 PAC Paguyuban Pasundan Terbentuk di Kuningan, Bupati Berharap Bawa Perubahan
Prosesi pelantikan Paguyuban Pasundan Kabupaten Kuningan. Sabtu, (5/8/2023). Foto : IST

32 PAC Paguyuban Pasundan Terbentuk di Kuningan, Bupati Berharap Bawa Perubahan

SiwinduMedia.com – Paguyuban Pasundan merupakan organisasi kemasyarakatan yang hadir untuk meningkatkan kelestarian budaya Sunda. Oleh karena itu salah satu tujuan dari Paguyuban tersebut yakni mengembangkan Kebudayaan Sunda.

Terlihat Acep Purnama, Bupati Kuningan menghadiri dalam acara pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Paguyuban Pasundaan Kabupaten Kuningan masa periode Tahun 2023 – 2028 yang diselenggarakan di Gedung Sanggariang pada Sabtu, tanggal 5 Agustus 2023.

Selanjutnya, acara tersebut dihadiri juga oleh Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, M. Didi Turmudzi, Rana Suparman sebagai Ketua Cabang Paguyuban Pasundan Kuningan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dian Rochmat.

Rana mengungkapkan bahwa ia sangat mengapresiasi kepada pengurus anak cabang yang konsisten dalam membangun eksistensi organisasi ini dengan baik.

“Dengan adanya PAC ini yang sudah tersebar di 32 kecamatan se-Kabupaten Kuningan kita dapat menambah jalinan kekeluargaan dan silaturahmi antar anggota paguyuban pasundan dan hal ini juga dapat menambah semangat kita semua dalam mengangkat budaya sunda,” kata Rana Suparman, Senin (7/8/2023).

Sementara itu, Ketua Cabang Paguyuban Pasundan, Didi Turmidzi memberikan sedikit arahan kepada pengurus cabang maupun anggotanya bahwa harus memiliki pertahanan yang baik terutama dalam ekonimi. Sebab, pada dasarnya kini sudah tercatat ada 20 jenis ekonomi kerakyatan yang sudah berkembang dibeberapa wilayah di Kabupaten Kuningan.

“Kita harus menjadi juru damai dengan saling menjaga silaturahmi antara saudara dan sesama, karena sudah menjadi kewajiban warga paguyuban pasundan untuk mendidik keluarganya dalam membangun karakter,” ucap Didi.

Dalam acara pelantikan Pengurus Anak Cabang Paguyuban Pasundan, Bupati Kuningan mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus yang telah dilantik.

“Semoga pelantikan ini menjadi momentum yang strategis dan bermanfaat bagi seluruh jajaran pengurus dalam rangka menyamakan persepsi dan gerak serta langkah paguyuban pasundan di masa yang akan datang,” ujar Acep Purnama.

“Melalui pelantikan ketua dan jajaran pengurus anak anak cabang paguyuban pasundan ini diharapkan terwujud kepemimpinan yang representatif, akuntabel, akseptabel, memiliki program yang jelas serta terarah dan dapat membawa perubahan yang positif terhadap kemajuan organisasi dan pembangunan Kabupaten Kuningan,” imbuhnya.

Cek Juga

Pemda Kuningan Bekali Ratusan Wartawan Karlipda

SiwinduMedai.com – Sebagai bentuk terjalinnya kemitraan Pemerintah Daerah dengan media massa, Pemda Kabupaten Kuningan melalui …