Meriahkan HUT RI ke-78, Komunitas Warga Cilaja Gelar Beragam Jenis Perlombaan
Peserta balita mengikuti lomba balap makan krupuk sangat menghibur warga yang menyaksikan perlombaan tersebut. Minggu, (6/8/2023). Foto : Fikron Lutfi Arif/Siwindumedia.com

Meriahkan HUT RI ke-78, Komunitas Warga Cilaja Gelar Beragam Jenis Perlombaan

SiwinduMedia.com – Komunitas Warga Cilaja gelar berbagai macam perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78, pada hari Minggu tanggal 6 Agustus 2023 di Alun-alun Balai Desa Cilaja.

Kemeriahan perayaan menyambut HUT RI tersebut terlihat dari hadirnya ratusan warga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang antusias mengikuti perlombaan Agustusan.

Salah satu perlombaan yang menarik dan menghibur yaitu lomba makan kerupuk anak balita. Suasana menjadi pecah ketika melihat para peserta anak-anak yang mencoba memakan kerupuk hingga habis.

Keseruan selanjutnya terjadi pada perlombaan balap karung memakai helm yang diikuti oleh anak-anak dan orang dewasa.

Tak kalah seru dengan perlombaan makan kerupuk, nampak para peserta dengan berusaha melompat sekuat tenaga untuk mencapai garis finish. Ditambah dengan helm yang dikenakan terlalu besar untuk anak-anak sehingga tidak seimbang kemudian terguling.

Meriahkan HUT RI ke-78, Komunitas Warga Cilaja Gelar Beragam Jenis Perlombaan
Peserta lomba balap karung yang diikuti anak-anak dalam memeriahkan HUT RI ke-78 di Alun-alun Balai Desa Cilaja. Minggu, (6/8/2023). Foto : Fikron Lutfi Arif/Siwindumedia.com

Fatah (7), sebagai peserta juara pertama lomba balap karung pakai helm, ia mengungkapkan kelelahan saat pertandingan berlangsung.

“Susah sekali ditambah helm yang dipakai kegedean jadi terguling terus, tapi dengan penuh semangat saya terus berusaha sampe jadi juara 1,” kata Fatah kepada SiwinduMedia.com di lokasi perlombaan, Minggu (6/8/2023).

Ketua Panitia, Tatang Tarmidi (57), mengungkapkan dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan bisa mengikat tali persatuan dalam menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

“Kita selanjutnya hanya bisa menjaga atas apa yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita untuk memerdekaan Negara Indonesia,” ungkap Tatang kepada SiwinduMedia.com.

“Tinggal mempertahankan saja, jangan sampai goyah dan dijajah lagi oleh bangsa asing, kegiatan yang digelar ini semata untuk mengingat dari jasa perjuangan para pahlawan indonesia,” pungkasnya.

Cek Juga

Diduga Bermasalah, Proyek Grand Amelia Disegel Warga

Diduga Bermasalah, Proyek Grand Amelia Disegel Warga

SiwinduMedia.com – Perum Grand Amelia yang dibangun oleh PT Bhakti Artha Mulya di Desa Kedung …