Hasil Pemilihan Suara Kepala Desa Linggajaya/Foto: SiwinduMedia.com
Hasil Pemilihan Suara Kepala Desa Linggajaya/Foto: SiwinduMedia.com

Unik! 2 Calon Kades Linggajaya Mantan Plt

SiwinduMedia.com –Dalam rangka pesta demokrasi desa, khususnya di desa Linggajaya kecamatan Ciwaru kabupaten Kuningan.

Hasil rekapan Pemilihan Kepala Desa masih belum selesai direkap, tapi ada beberapa Desa yang sudah merekap hasil Pemilihan Kepala Desa. Salah satu desa yang dimaksud adalah Desa Linggajaya, Kecamatan Ciwaru.

Calon yang ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Desa Linggajaya berjumlah 2 orang. Adalah E. Carsad dengan nomor urut 1 dan Mashud dengan nomor urut 2.

Dan uniknya adalah karena semuanya mantan PLT Desa Linggajaya.

Keduanya menggantikan Kepala Desa sebelumnya yang mengundurkan diri dikarenakan Sakit.

Untuk hasil yang diterima SiwinduMedia.com, E.Carsad dengan nomor urut 1 memperoleh suara tertinggi dengan perolehan suara 811 suara. Sedangkan Mashud dengan nomor urut 2 memperoleh suara 436 suara. Dengan jumlah total keseluruhan 1247 suara dan jumlah suara yang tidak sah 15 suara.

Salah satu Ketua KPPS Pilkades, Nova Rizky Sugema, mengatakan semua calon yang ikut adalah mantan PLT Kepala Desa Linggajaya, encod sebelum pemilihan tahun 2019, sedangkan Mashud terhitung kemarin setelah lebaran idul Fitri baru berakhir.

Baca Juga:  89 Tenaga Kesehatan Baru di Kuningan Tandatangani Perjanjian Kerja PPPK

“Iya untuk semua calon Kepala Desa Linggajaya semuanya mantan pejabat sementara kepala desa Linggajaya semua, karena Kepala Desa yang dulu mengundurkan diri karena sakit,” jelasnya.

Kemudian, untuk perhitungan sudah selesai dilakukan dari 3 dusun yaitu dusun Pabuaran, dusun Cikoneng dan dusun Getasan dengan total 5 TPS yang disediakan Panitia Pilkades.

“Alhamdulillah penghitungan Pemilihan Kepala Desa Linggajaya kondusif dan tidak ada masalah. Kami pun selaku penyelengara Pilkades semaksimal mungkin terbuka dan transparan sesuai regulasi yang diatur, dan semoga dengan hasil penghitungan suara dapat diterima semua warga karena ini bagian dari Demokrasi Desa. Dan dengan terpilihnya calon kepala desa yang memiliki suara terbanyak didesa Linggajaya, semoga kedepannya Desa Linggajaya dapat lebih baik sesuai dengan apa yang jadi visi misinya pada saat mencalonkan” harapnya.

Cek Juga

Pengelolaan Parkir di Cilimus Disoal, Dishub Diminta Bijak

Pengelolaan Parkir di Cilimus Disoal, Dishub Diminta Bijak

SejuSiwinduMedia.com – 4 perintis lahan parkir di sejumlah titik wilayah Cilimus, meminta Dinas Perhubungan (Dishub) …