Kompak! Pemuda di Cilaja Bersiap Sambut HUT RI ke-78
Kekompakan pemuda cilaja menyambut HUT RI ke-78 dengan mengecat dinding dan gapura, Sabtu, (5/8/2023). Foto : IST

Kompak! Pemuda di Cilaja Bersiap Sambut HUT RI ke-78

SiwinduMedia.com – Dalam rangka menyambut HUT RI ke-78, sejumlah Pemuda Desa Cilaja yang terdiri dari Karang Taruna Mekar Muda Desa Cilaja, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan berkreasi salah satu persiapannya yaitu dengan mengecat gapura dan menggambar di dinding yang kosong di dalam Gang.

Semangat yang timbul dari para Pemuda Desa Cilaja ini mewarnai kemeriahan di Bulan Agustus sebagai bulan sakral dalam sejarah Indonesia.

Endang, warga Dusun Manis, mengungkapkan hal tersebut sebagai peran partisipasi terhadap peringatan hari kemerdekaan yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali.

“Alhamdulillah, setiap mau 17 agustusan selalu ada kegiatan ini. Kegiatan ini juga inisiatif dari para pemuda agar acara 17 Agustusan makin meriah lagi” kata Endang, Sabtu (5/8/2023).

Sementara itu Diding, Kepala Desa Cilaja, menuturkan kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-78 menjadi ajang untuk mengingat jasa pahlawan yang telah gugur serta memberikan apresiasi kepada Pemuda Desa Cilaja.

“Kita hanya bisa memperingati atas apa yang telah diperjuangan oleh para pendahulu kita. Kita tinggal merawat dan menjaga kesatuan ini agar tetap utuh,” ujar Diding.

Cek Juga

Pascalebaran, Angka Perceraian Meningkat. Jumlah Janda di Kota Bandung Bertambah

Pascalebaran, Angka Perceraian Meningkat. Jumlah Janda di Kota Bandung Bertambah

SiwinduMedia.com – Pasca lebaran angka gugatan perceraian di Kota Bandung Jawa Barat, mengalami peningkatan. Kenaikan …