STKIP Muhammadiyah Kuningan Peringkat 1 versi Webometrics 2023 di PTS Kabupaten Kuningan/Foto : Iwan Setiawan/ Iwan Setiawan

STKIP Muhammadiyah Kuningan Raih Peringkat 1 PTS Kabupaten Kuningan Versi Webometrics 2023

SiwinduMedia.comSTKIP Muhammadiyah Kuningan berhasil meraih prestasi sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik Peringkat 1 di Kabupaten Kuningan versi Webometrics. Hal tersebut berdasarkan pemeringkatan Webometrics yang dikeluarkan pada bulan Juli 2023.

Sofhian Fazrin Nasrulloh, Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Sistem Data & Informasi (SDI) STKIP Muhammadiyah Kuningan menjelaskan pada SiwinduMedia.com, bahwa capaian peringkat Webometrics tersebut merupakan hasil kerja keras dan capaian kinerja dari seluruh sivitas akademika.

Ia menegaskan bahwa semua komponen tersebut berkontribusi dalam meraih pencapaian ini.

“Pemeringkatan Webometrics sebenarnya merupakan upaya capaian kinerja dari seluruh sivitas STKIP Muhammadiyah Kuningan, mulai dari dosen, tim IT, lembaga penelitian, dan lainnya. Semua komponen tersebut berkontribusi terhadap capaian ini,” tegasnya, Rabu (04/8/23).

Webometrics sendiri, adalah sebuah lembaga yang melakukan pemeringkatan berdasarkan kinerja akademik dan visibilitas lembaga pendidikan tinggi di dunia maya.

Peringkat tersebut menjadi capaian gemilang bagi STKIP Muhammadiyah Kuningan sebagai perguruan tinggi yang berkomitmen dalam meningkatkan kualitas dan produktivitas dalam bidang akademik.

Baca Juga:  Wabup Ridho kepada IPMK Yogyakarta : Teruskan Prestasinya, Bawa Ilmunya ke Kuningan

Sementara itu, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Nanan Abdul Manan MPd mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas capaian yang berhasil diraih oleh STKIP Muhammadiyah Kuningan.

“Pertama, kami tentu bersyukur atas capaian ini, pemeringkatan Webometrics ini sebenarnya mencerminkan transaksi elektronik atau transaksi digital yang terjadi dari sebuah web, khususnya elemen situs Perguruan Tinggi/Universitas,” pungkas Nanan.

Berikut Peringkat Webomentrics PTS di Kabupaten Kuningan (Data Per Juli 2023):

1. STKIP Muhammadiyah Kuningan – Peringkat Indonesia 474
2. STIKES Kuningan – Peringkat Indonesia 541
3. Universitas Kuningan – Peringkat Indonesia 543
4. STIKES Muhammadiyah Kuningan – Peringkat Indonesia 964

Cek Juga

Mahasiswa Uniku Dapat Pendampingan Wirausaha dari Kemendikbudristek Dikti RI

SiwinduMedia.com – Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr H Dikdik Harjadi SE MSi, menghadiri agenda penyerahan …