Disporapar Kuningan Kenalkan Wisata lewat Sakpar Cup 2023
Dokumentasi Sakpar Cup 2023/ Foto: Iwan Setiawan/ SiwinduMedia.com

Disporapar Kuningan Kenalkan Wisata lewat Sakpar Cup 2023

SiwinduMedia.com – Saka Pariwisata (Sakpar) adalah wadah pendidikan dan pembinaan bagi generasi muda di bidang pariwisata khususnya bagi anggota Gerakan Pramuka untuk membantu, membina, dan mengembangkan kegiatan pariwisata Disporapar Kuningan.

Di tahun ini Saka Pariwisata mempromosikan wisata melalui ajang olahraga futsal (Sakpar Cup) untuk mengenalkan kepada generasi muda. Ajang ini memperebutkan hadiah, uang pembinaan dan juga piala bergilir Kadisporapar Kuningan.

Ketua Umum Saka Pariwisata, Teguh Roisul Parik, mengatakan kegiatan turnamen futsal yang disingkat dengan Sakpar Cup ini diselenggarakan oleh Dewan Saka Pariwisata Kabupaten Kuningan yang diikuti oleh 24 tim yang terdiri 16 tim dari SLTA dan 8 tim dari SLTP.

“Untuk turnamen dilaksanakan dari tanggal 28,29 dan 30 Juli 2023 kemarin, dengan memperebutkan hadiah, Uang Pembinaan dan Juga Piala Bergilir Kadisporapar Kuningan,” ungkapnya.

Lanjutnya, pertandingan pada ajang ini menggunakan sistem gugur. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali diselenggarakan oleh Saka Pariwisata Kabupaten Kuningan.

Selain berkegiatan Kepramukaan, Saka yang berjalan dalam kepariwisataan harus mendukung Pariwisatanya juga tahun melalui olahraga yang sering disebut dengan Sport Tourism.

Baca Juga:  Berusia Puluhan Abad, Masjid Kuna Bondan Bakal Dipugar dan Direnovasi

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Toto Toharudin mengatakan pada SiwinduMedia.com, Kamis (3/8/23), dirinya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang melibatkan millenial dalam promosi wisata dalam bentuk olahraga.

Selain sebagai ajang silaturahmi antar komunitas atau Tim, kegiatan ini menjadi embrio awal tim futsal pramuka sekaligus motivasi kepada kaum muda khususnya anggota saka pariwisata.

“Harapan saya kedepannya Saka Pariwisata Kabupaten Kuningan terus mengadakan kegiatan ini untuk melatih dan mengevaluasi kemampuan kita dengan di turnamenkannya bersama tim lain. Dan harapan kami kedepannya lebih banyak lagi jangan terbatas untuk TIM yang ikut agar semua Tim yang ada di kabupaten kuningan mempunyai kesempatan mengikuti turnamen ini, karena menurut Tim kami even ini adalah salah satu evaluasi kemampuan selama berlatih di samping eskul futsal kami di sekolah, saya ucapkan selamat pada Juara 1 dan Juara UMUM tingkat SMP di raih oleh SMPN 1 Kramatmulya Juara 1 dan Juara UMUM tingkat SMA di raih oleh SMKN 3 Kuningan, “ pungkasnya.

Cek Juga

Mega Proyek Kuningan Caang Rp117 Miliar Masih Berpolemik, DPRD Panggil Eks Kepala Dishub

Mega Proyek Kuningan Caang Rp117 Miliar Masih Berpolemik, DPRD Panggil Eks Kepala Dishub

SiwinduMedia.com – DPRD Kabupaten Kuningan melalui Panitia Khusus (Pansus) Kuningan Caang, memanggil eks Kepala Dinas …