Sambut HUT RI ke-78 Dengan Menggelar Turnamen Sepakbola, Wabup Kuningan : Momentum Menambah Kecintaan Kepada Tanah Air
Wabup Kuningan, Ridho Suganda saat bersalaman dengan peserta turnamen team pemain kesebelasan, Senin, (31/7/2023). Foto : IST

Sambut HUT RI ke-78 Dengan Menggelar Turnamen Sepakbola, Wabup Kuningan : Momentum Menambah Kecintaan Kepada Tanah Air

SiwinduMedia.com – Sedalautan FC Ciporang selenggarakan turnamen Sepak Bola antar RT se-Kelurahan Ciporang. Turnamen tersebut digelar atas kerja sama dengan Pemerintah Kelurahan Ciporang dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-78 serta Menyambut Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke-525. Senin, (31/7/2023).

Turnamen tersebut dibuka oleh Ketua KONI Kuningan, Muhammad Ridho Suganda yang bertempat di Lapang Sepak Bola Nyi Mas Gandasari Ciporang.

“Sebuah kegiatan yang merupakan bagian dari rasa Nasionalisme. Buatlah turnamen sepak bola ini berjalan dengan baik, dengan menjunjung tinggi sportifitas, sehingga kita bisa memeriahkan HUT RI ke-78 dengan khidmat,” ucap Wakil Bupati Kuningan itu pada saat membuka gelaran turnamen tersebut.

Selama kurang lebih 3 minggu yang dimulai dari tanggal 30 Juli hingga 26 Agustus dengan 15 tim kesebelasan turnamen sepak bola ini akan di gelarkan.

Dalam acara pembukaan, turut dihadiri pula oleh Lurah Kelurahan Ciporang, Dadan Sudiana, Babinsa Kelurahan Ciporang, Ketua Sedalautan beserta jajaran, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat setempat.

Wabup Kuningan memberikan apresiasi kepada tim panitia pelaksana, atas diselenggarakannya turnamen sepak bola tersebut.

Dengan adanya turnamen ini selain ajang memeriahkan HUT RI, hal ini juga bisa dijadikan sebagai momentum menjalin saturahmi dan memasyarakatkan olahraga yang harus didukung khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Sepak Bola merupakan olahraga yang digemari oleh masyarakat, maka jangan ciderai turnamen ini. Jagalah sportifitas saling menghargai dan menghormati antar team, berikan tontonan yang menarik dan menghibur,” ujar Ridho Suganda.

Untuk simbolis pembukaan turnamen, dilakukan tendangan pertama oleh Ridho Suganda yang disaksikan oleh para tamu dan semua tim kesebelasan di Lapangan Sepak Bola Nyi Mas Gandasari.

“Sekali lagi selamat bertanding, semoga momentum ini kita menambah kecintaan kita terhadap tanah air kita dengan menjadi warga negara yang baik, sambut hari kemerdekaan kita dengan gembira dan penuh suka cita,” pungkas Wakil Bupati Kuningan.

Cek Juga

Bakal Calon Bupati Yanuar Prihatin Temui Tim Pilkada PAN Jabar

Bakal Calon Bupati Yanuar Prihatin Temui Tim Pilkada PAN Jabar

SiwinduMedia.com – Bakal Calon Bupati Kuningan H Yanuar Prihatin, menemui Tim Pilkada DPW PAN Jawa …