Saking Liarnya, Segerombol Anjing Habisi Belasan Ekor Kambing
Kondisi kambing yang sudah terkena gigitan anjing liar dibagian ekor dan paha sedang dicek oleh pemiliknya. Sabtu, (29/7/2023). Foto : IST

Kawanan Anjing Liar Habisi Belasan Ekor Kambing di Cibentang

SiwinduMedia.com – Serangan anjing liar memangsa hewan ternak membuat warga Cibentang, Kecamatan Kramatmulya menjadi resah dan was-was.

Kejadian ini dialami oleh Tori warga Cibentang mendapati 2 ekor kambingnya mati dan Roni mendapati 7 ekor kambingnya mati, serta Arwa warga Ragawacana sebanyak 3 ekor kambingnya mati. Minggu,(30/7/2023)

Kronologis kejadian menurut laporan dari Yuyun Yulyaningsih selaku Kepala Desa Desa Cibentang bahwa mendapati laporan dari warga pemilik kambing yang semalam segerombolan anjing liar yang memakan dan mengigit kambingnya.

Saksi kejadian Tohari warga Dusun Cikedung Rt/07, Rw/02 Desa Cibentang menyebutkan bahwa sekitar pukul 06 : 30 WIB (hari sabtu) pada saat saksi akan memberikan makan kekandang ternak kambing diketahui kambingnya sudah dalam keadaan luka-luka dibagian paha, kaki dan leher kambing.

“Saya kaget sekaligus shok melihat kambing saya seperti ini,” ujar Tohari

Saking Liarnya, Segerombol Anjing Habisi Belasan Ekor Kambing
Kondisi kambing yang telah diserang oleh segerombolan anjing liar. Sabtu, (29/7/2023). Foto : IST

Setelah kejadian tersebut saksi melapor ke pihak desa kemudian pemerintah desa mengundang Kapolsek dan Babinsa serta UPT Damkar untuk meminta bantuan menanganinya.

UPT Damkar melakukan mitigasi/pencarian yang dipimpin langsung oleh Kepala Damkar Khadafi Mufti bersama Kapolsek Kramatmulya, Babinsa Desa Cibentang serta warga masyarakat sekitar ke area pesawahan, hutan, semak belukar dan pemakaman Desa Cibentang dari mulai pukul 23 : 00 WIB hingga pukul 02:30 WIB dini hari.

Hasil dari mitigasi didapati tanda jejak kaki, serangan serta gigitan oleh geromban anjing liar disekitaran kandang kabing. diperkirakan jumlah anjing liar yang menyerang kambing tersebut sekitar ±5 s/d 20 ekor.

Pencarian belum membuahkan hasil, namun dari pihak UPT Damkar, Kapolsek, Babinsa serta Pemerintah Desa Cibentang terus berupaya mencari anjing liar tersebut dan menunggu laporan dari masyarakat.

“Apabila dibiarkan dan tidak segera dievakuasi dikhawatirkan akan banyak korban hewan ternak dan sangat dikhawatirkan menyerang warga masyarakat,” ujar Khadafi Mufti

Akibat kejadian ini total kerugian dari 12 ekor kambing ditaksir hingga mencapai Rp. 20.000.000,-

Cek Juga

Diduga Bermasalah, Proyek Grand Amelia Disegel Warga

Diduga Bermasalah, Proyek Grand Amelia Disegel Warga

SiwinduMedia.com – Perum Grand Amelia yang dibangun oleh PT Bhakti Artha Mulya di Desa Kedung …