Niat Usir Semut Pakai Api, 4 Bocah di Karanganyar Bakar Lahan Kosong Seluas 2.000 Meter
Menurut saksi mata, kebakaran bermula dari 4 bocah yang menebang pohon di tengah lahan area lahan kosong. (Foto: Lombok insider)

Niat Usir Semut Pakai Api, 4 Bocah di Karanganyar Bakar Lahan Kosong Seluas 2.000 Meter

Siwindumedia.com – Sekitar 2.000 meter lahan kosong milik warga di wilayah Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, terbakar, Sabtu (29/7/2023) siang. Saksi mata mengatakan, kebakaran bermula dari sejumlah bocah yang menebang pohon di tengah lahan.

Petugas Damkar Karanganyar, Yoga Rolando mengatakan, dari kronologi yang disampaikan saksi mata, kebakaran bermula dari 4 bocah yang menebang pohon di tengah lahan area lahan kosong. “Menurut kronologi saksi mata ada empat anak yang akan menebang pohon, tahu-tahu mereka pakai api karena ada semut. Ternyata malah menjalar, karena kebetulan cuaca agak ekstrem terutama angin,” jelas Yoga dikutip dari Tribunnews.

Usai melihat api semakin membesar Yoga mengatakan keempat anak tersebut melarikan diri.

“Setelah api membesar keempat anak itu lari,” kata Yoga.

Ziyan yang merupakan penjual angkringan saat itu berada di sekitar lokasi hendak membuka lapaknya.

“Tadi saya baru datang, ada empat anak kecil datang dan parkir di sini, ya saya tidak tahu mereka mau ngapain,” ujar Ziyan.

Ziyan menyebut, keempat bocah itu akan menebang pohon yang berada tepat di tengah lahan kosong. Namun entah bagaimana, Ziyan terkejut saat kobaran api tiba-tiba muncul tepat di tengah lahan kosong. Keempat anak itu disebut Ziyan langsung lari keluar dari lahan kosong.

Baca Juga:  Sebulan 4 Kali Terbakar, Lahan Milik PT AS Putra Jadi Perhatian

“Mereka bawa arit dan bilang mau motong pohon di lahan sini. Yasudah saya tinggal mainan HP tiba-tiba mereka lari keluar lahan,” sambung Ziyan.

Ia yang berada di lokasi pun juga sempat menegur keempat anak tersebut karena menimbulkan api besar.

Akan tetapi keempat bocah tersebut tidak menghiraukan teguran Ziyan dan justru kabur.

“Saya sadar ternyata api sudah membesar. Saya sempat menegur mereka ‘mas kalau membakar ya ditunggu jangan pergi langsung’ tapi empat anak itu ketakutan pergi naik dua motor,” tambahnya.

Hanya dalam waktu singkat, Ziyan mengatakan api telah membesar dan merembet ke sejumlah tempat hingga hampir mendekati bangunan pabrik yang ada di samping lahan kosong.

Bahkan api juga sempat merembet ke tepi jalan hingga membuat kabel PLN yang ada di sekitar lokasi putus.

Cek Juga

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

SiwinduMedia.com – Kondisi mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH hingga kini masih dalam …